Sukses

Saksikan FTV Ramadan Episode Peternak Sapi Terganjal Dosa, Rabu 20 Maret 2024 Pukul 04:30 WIB di SCTV, Simak Sinopsisnya

Saksikan FTV Ramadan Episode Peternak Sapi Terganjal Dosa di SCTV.

Liputan6.com, Jakarta - FTV Ramadan di SCTV kali ini akan mengangkat judul "Peternak Sapi Terganjal Dosa".

Radit (25) seorang gembala sapi nakal, mengaku anakan sapi api yang dititipkan Ustad Syakur (50) tewas karena wabah, untuk mendukung pengakuannya Radit rela meracun satu sapi anakan tak bersalah seolah wabah itu betulan. Padahal Radit menitipkan sapi sapi anakan itu kepada Tatang (27) temannya yang dia ajak kerjasama di kampung sebelah untuk menampung sapi sapi culikan yang dia akui tewas.

Radit malah semakin berani meminta uang perawatan sapi kepada Ustadz Syakur dan pemodal lain dengan alasan untuk pengobatan dan suplemen sapi. Hal itu mendapat kecaman dari ibunya, Mbok Sarni (60) tapi semua nasehatnya malah dilawan, bahkan Radit tanpa belas kasihan memaksa ibunya membantu mencarikan rerumputan untuk pakan sapi.

Sebenarnya Radit nekat melakukan tindakan keji itu karena dia mendapat tekanan dari Nyai Ebah (55) ibu dari Farah (24) yang dia sukai memberikan tantangan rela menyerahkan  anaknya untuk dinikahi Radit apabila mampu memberikannya uang mahar 250 juta.

Saking cintanya Radit, dia menyambut tantangan yang meremehkannya itu sampai mencuri sapi untuk menambah quota peliharaannya.

Dari kampung ke kampung sudah geger lagi marak maling sapi, tapi Radit nggak kapok meski sempat hampir ketahuan dan pelipisnya dilemparin batu.

Dan seiring dengan bertambahnya ternak, biaya pakan dan vitamin pun meningkat. Radit pun makin nekat menjual beberapa sapinya. Sisanya dia belikan sepeda motor dan mobil bak pengangkut sapi.

Di depan Pak ustadz dia mengaku kalau semua itu pemberian dan fasilitas penitip sapi lainnya sebagai ucapan terimakasih. Tapi kalau di depan Farah dan Nyai Ebah, Radit mengaku motor itu hasil jerih payahnya sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ustadz Syakur Tidak Percaya

Sakit hati Radit memicunya menjual sebagian kandang sapi curian, sebagian dijual kepada tukang daging. Dan untuk mendabatkan bobot sapi maksimal, Radit tak sungkan mengelonggong (memaksa sapi minum air satu bak penuh agar timbangan berat namun hal ini membuat sapi sekarat sebelum dijagal).

Uang hasil penjualan sapi sapi itu dia serahkan kepada Nyai Ebah yang mau tak mau akhirnya merestui pernikahan itu dengan syarat tidak boleh ada warga hadir saat akad nikah, dan  Radit tidak mau dinikahkan oleh Ustad Syakur.

Padahal di lain sisi Mbok Sarni jatuh pingsan usai mencarikan pakan sapi di pinggiran kampung, Ustad Syakur dan santrinya yang lagi lewat segera menolong Mak sarni dan membawanya ke RS.

Namun saat Ustad Syakur mau hubungi  Radit handphonenya tidak aktif, Ustad Syakur ke rumah tapi seorang tetangga bilang Radit sudah pergi pake jas dan bawa mobil rumornya Radit mau nikah sama Farah.

Ustadz Syakur sempat tidak percaya, bagaimana mungkin Nyai Ebah yang matre itu menerima seorang penggembala sapi.  Tiba-tiba Ustad Syakur menerima video sapi miliknya yang digelonggong. Ustad Syakur nekat melabrak Radit di rumah Nyai Ebah. Bagaimana kisah selanjutnya?

Saksikan terus FTV Ramadan di SCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.