Sukses

Ade Paloh Vokalis Band Sore Meninggal, Deretan Artis dari Yuni Shara hingga Armand Maulana Ucap Belasungkawa

Banyak sahabat hingga rekan selebriti yang akrab dengannya turut berbelasungkawa atas kepergian pencipta lagu "Sssst" itu.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia entertainment tanah air. Vokalis sekaligus penulis lagu band Sore, Firza Amar atau Ade Paloh meninggal dunia hari ini, Selasa (19/3/2024). Hal tersebut disampaikan oleh Adib Hidayat, pengamat musik.

"Berita duka Ade Paloh @batubata_merah vokalis dan pencipta lagu dari @sorezeband wafat pada Selasa 19 Maret 2024 karena sakit," tulis Adib di Instagramnya.

"Kabar saya konfirmasi lewat @bembygusti, drummer Sore. Duka cita mendalam untuk keluarga besar Sore dan Ade Paloh," lanjut Adib Hidayat.

Hingga saat ini masih belum diketahui penyakit yang diidap Ade Paloh sebelum meninggal dunia. Meski demikian, banyak sahabat hingga rekan selebriti yang akrab dengannya turut berbelasungkawa atas kepergian pencipta lagu "Sssst" itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Joko Anwar

Sutradara film sekaligus teman dekat, Joko Anwar, mengunggah potret mendiang Ade Paloh. Dia juga menyampaikan terima kasih atas semua karya-karya yang telah diciptakan oleh vokalis band Sore tersebut. Selama ini, Ade telah menjadi sumber inspirasi baginya.

"Beristirahatlah dengan tenang Ade Paloh, musisi brilian, teman yang sangat baik. Terimakasih buat karya-karyamu yang akan terus hidup di hati kami. Thank you for the many inspirations. You're already missed, " tulis Joko Anwar.
3 dari 6 halaman

2. Wendi Putranto

Pengamat musik Wendi Putranto punya cara sendiri untuk memberi penghormatan terakhir kepada vokalis dan penulis lagu band SORE. Ia mengunggah dua postingan story di akun Instagram terverifikasinya pada hari yang sama.

Pada postingan pertama, Wendi memberikan kabar bahwa pria yang akrab disapa Ade Paloh telah wafat. Menurutnya, ini adalah sebuah kehilangan yang sangat besar. Kedua, ia mengunggah kembali foto bersama Ade Paloh. Tak lupa, ia menuliskan, 'Turut berduka cita yang mendalam untuk keluarga besar @sorezeband' dalam keterangan.

Selain itu, dirinya juga membagikan dalam platform X.

"Innalilahi wainna ilaihi rojiun. Telah wafat dengan tenang karena sakit pada hari ini Firza Amar Paloh (Ade Paloh), vokalis dan pencipta lagu SORE. Sebuah kehilangan yang sangat besar," tulis Wendi.

 

4 dari 6 halaman

3. Yuni Shara

Ada pula penyanyi Yuni Shara yang ikut melepas kepergian musisi tersebut. Melalui unggahan Adib Hidayat di Instagram, ia mengungkapkan duka yang mendalam sekeligus doa untuk penulis lagu band Sore itu.

"Alfatehah 🙏🏻, " komentar yang ditulis Yuni Shara.
5 dari 6 halaman

4. Erix Soekamti

Ucapan lain datang dari vokalis band Endank Soekamti alias Erix. Pemilik akun Instagram @erixsoekamti tersebut turut mengucapkan salam perpisahan di postingan terbaru Adib Hidayat tentang Ade Paloh.

"Selamat jalan Mas 🙏🏻, " kata Erix.
6 dari 6 halaman

5. Armand Maulana

Vokalis GIGI juga tak terkecuali, ia menuliskan komentar senada di bawah postingan milik Abdi Hidayat.

"Innalillahi Waina Ilahi Rojiun tulis, " tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.