Sukses

Aksi Konten Kreator dan Pengusaha Richard Theodore Bagi-bagi Beras Gratis di Bulan Ramadhan 2024

Richard Theodore kembali melakukan aksi sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Richard Theodore kembali melakukan aksi sosial. Konten kreator yang kini dijuluki raja F&B Indonesia tersebut berbagi beras gratis kepada masyarakat.

 

Menggandeng sejumlah pengusaha muda, mulai dari Julio (Founder Bisa Ekspor), David Alfa Sunarna (Co-Founder Bisa Ekspor), dan Valencia Nathania (CEO Harlette Beauty), Richard Theodore melakukan aksi bagi-bagi beras di Kota Tangerang pada 16 Maret 2024.

Berdasarkan unggahan di akun Instagram pribadinya, @richardtheodoreofficial, Richard bersama para pengusaha muda tersebut berbagi hingga berton-ton beras.

Tak hanya beras, Rchard juga membagikan sejumlah uang kepada masyarakat, mulai dari pedagang, pemulung, pengemis, ojek online, supir angkot hingga pekerja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Mau Salahkan Pemerintah

"Saat momen beras mahal, saya enggak mau menyalahkan pemerintah, tetapi mensupport pemerintah dengan membantu masyarakat di bawah," Richard menjelaskan.

"Makanya sebagai pengusaha, saya mengajak teman-teman pengusaha muda lainnya untuk bagi-bagi beras gratis tanpa syarat di Kota Tangerang," dia menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Diberikan kepada Semua Orang

Beras tersebut diberikan kepada semua orang yang ditemuinya di jalan tanpa melihat ras atau suku, golongan agama tertentu, atau status sosialnya.

"Kami bantu semua, bantu orang jangan pilih-pilih semua kita bantu," ucapnya.

 

4 dari 4 halaman

Membeli dari Pedagang Beras

Richard membeli beras tersebut tidak di supermarket, melainkan membeli pada para padagang beras di pasar. Hal tersebut sekaligus untuk membantu pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya.

"Kita beli ber ton-ton beras dari UMKM, tentunya bukan dari supermarket karena kami mau membantu pedagang UMKM juga dan membantu ribuan orang," jelas Richard yang enggan menyebut angka nominal pembelian beras tersebut.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.