Sukses

Kiky Saputri Menangis Cerita soal Ovariumnya Diangkat Usai Keguguran

Kiky diliputi perasaan bersalah yang cukup dalam. Dia merasa tidak bisa menjaga kandungannya.

Liputan6.com, Jakarta Kiky Saputri berbagi kabar duka soal kehamilannya. Kandungannya mengalami keguguran di usia 10 minggu. Tak hanya kehilangan calon buah hati, istri Muhammad Khairi ini juga harus kehilangan satu ovariumnya.

Kabar menyedihkan ini diceritakan oleh sang komika lewat kanal YouTube pribadinya. Sepanjang bercerita, komika terkenal ini tidak sanggup membendung air matanya.

"Kami harus kehilangan anak terus juga kehilangan ovarium kiri, walaupun alhamdulillah dokter bilang ovarium kanan masih bagus, colornya bagus banget," jelas Kiky Saputri salam konten yang diunggah pada Senin (18/3/2024).

Namun demikian, Kiky diliputi perasaan bersalah yang cukup dalam. Dia merasa tidak bisa menjaga kandungannya dengan baik hingga harus kehilangan calon buah hatinya yang pertama.

"Enggak bisa jaga diri dengan baik, makan makanan sembarangan, istirahat enggak cukup. Ada rasa, misalnya bisa putar waktu mungkin gue akan lakukan yang terbaik tapi mungkin kalau enggak dikasih kayak gini juga, ya enggak bakalan jadi pembelajaran gitu," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hal Berharga yang Harus Dijaga

Kiky Saputri akhirnya bicara tentang hal ini kepada publik agar dapat jadi pembelajaran bagi para calon ibu. Dia tidak ingin pengalaman buruknya terjadi juga pada perempuan lain.

"Makanya tujuan kenapa kita haus ngomong ini supaya bisa jadi pembelajaran juga buat teman-teman di luar sana yang perempuan terutama yang pengin punya anak. Itu salah satu satu hal berharga yang harus kita jaga," ungkap bintang Lapor Pak itu.

3 dari 4 halaman

Terlalu Sibuk Kerja

Kiky mengakui bahwa dirinya terlalu memaksa diri untuk bekerja. Ke depannya, dia bertekad hal itu tidak akan terjadi lagi.

"Aku dari sekarang enggak terlalu ngoyo, kalau kata dokter istirahat ya aku istirahat, aku enggak kerja atau kalau aku capek ya aku istirahat di rumah. Aku full belajar untuk enggak nge-push diri aku. Dulu tuh manajer aku sampai bilang gini, kalau enggak pingsan mungkin nggak akan ke rumah sakit, gitu, sampai segitunya," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Sempat Masuk IGD pada Januari

Diberitakan sebelumnya, Kiky mengumumkan kehamilan pertamanya pada Januari 2024. Kala itu, dia sempat dilarikan ke IGD karena kesehatannya sempat menurun hingga hilang kesadaran.

"Tadi diinfus dulu tadi ke IGD. Alhamdulillah dapat restu (datang ke HUT Indosiar) dari suami, langsung minum vitamin dan makan yang banyak. Sebenarnya pas jatuhnya itu kayak langsung dari atas bruk, turun gitu. Pandangan mata kabur, pas bangun tahu-tahunya sudah diinfus," terangnya dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Jumat (12/1/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.