Sukses

DCDC Ngabuburit Extra 2024, Ketika Para Musisi Bersih-bersih Masjid di Bulan Ramadhan Sambil Dukung Komunitas Kreatif Lokal

DCDC Ngabuburit Extra selalu mengusung pesan positif dan berkontribusi secara sosial buat masyarakat di sekitar lokasi event.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadhan yang penuh berkah, bakal tambah greget jika diisi dengan kegiatan positif dan kreatif. Tahun ini, DCDC siap hadirkan lagi event impresif berkonsep night market, Ngabuburit Extra 2024.

Bukan cuma ruang interaksi dan hiburan buat anak muda lokal, DCDC Ngabuburit Extra selalu mengusung pesan positif dan berkontribusi secara sosial buat masyarakat di sekitar lokasi event.

Di Ramadan tahun ini DCDC Ngabuburit Extra diawali dari Tangerang Selatan, tepatnya di Lapangan Parkir QBIG BSD City, pada Minggu 17 Maret 2024. Sederet band dan musisi bakal tampil serta terlibat di berbagai aktivitas DCDC Ngabuburit Extra.

Mulai dari nama-nama tenar yang lagi naik daun seperti Burgerkill, For Revenge, Yacko, Palm Tress, Tuan Tigabelas, hingga band lokal setempat, bakal diberi kesempatan jadi bagian “DCDC Shoutout!” dan perform secara akustik. Acara ini juga akan dipandu oleh Edi Brokoli dan Ayushi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ngabuburit Extra bukan hanya menyajikan sisi entertainment

Agus Danny Hartono selaku Perwakilan DCDC mengatakan, Ngabuburit Extra bukan hanya menyajikan sisi entertainment dari deretan musisi yang tampil. Tapi juga banyak membawa pesan positif dan dukungan terhadap industri lokal dan komunitas kreatif di tiap daerah melalui konsep night market yang diusungnya.

DCDC Ngabuburit Extra menjadi harmonisasi aksi kepedulian sosial dan industri kreatif, dalam kemasan yang fresh dan menghibur sekaligus berkontribusi terhadap masyarakat sekitar.

“Ngabuburit Extra ini bukan cuma sekadar event music festival atau night market biasa, tapi juga mengusung pesan positif dan dukungan buat anak muda, komunitas lokal, hingga UMKM atau local brand di tiap daerah. Di sini kita bisa sama-sama mengisi waktu menunggu berbuka puasa hingga menjelang sahur dengan cara yang kreatif dan positif. Sesuai taglinenya ExtrakanHariMu,” ujar Danny.

 

 

3 dari 5 halaman

Salah satu pilar penting dari DCDC Ngabuburit Extra

Ia menjelaskan salah satu pilar penting dari DCDC Ngabuburit Extra adalah kegiatan Social Investment, yang merupakan bentuk aksi sosial di bulan Ramadan dengan memberi bantuan donasi kepada warga setempat yang membutuhkan serta kegiatan kerja bakti bersih-bersih masjid atau pesantren sekitar.

Aksi sosial ini dilakukan oleh semua yang terlibat mulai dari talent pengisi acara, komunitas lokal, dan audiens event Ngabuburit Extra. Semua elemen tersebut menyatu tanpa ada batasan untuk melakukan aksi yang menjadi ciri khas gelaran ini.

“Bentuk nyata social investment ini nanti pada event perdana di Tangsel, kita akan secara bersama-sama bergerak untuk memberikan bantuan donasi, serta yang paling seru adalah kita akan kerja bakti membersihkan masjid / pesantren. Ini juga menjadi bentuk silaturahmi kami terhadap warga sekitar,” tambahnya.

 

 

4 dari 5 halaman

DCDC Ngabuburit Extra menjanjikan aktivitas Midnight Market

Balik lagi ke inti acara, DCDC Ngabuburit Extra menjanjikan aktivitas Midnight Market, yang diisi oleh berbagai brand dan UMKM lokal yang telah dikurasi dan dikemas secara artistik. Beragam produk bakal hadir di sini clothing, music merchandise, kuliner, dan banyak lagi. Ada juga Lelang Extra yang memberi kesempatan pengunjung dengan jumlah lelang tertinggi akan mendapatkan official merchandise bertanda tangan guest star di tiap kota gelaran.

Sementara itu, di Main Stage deretan musisi dan band guest star bakal tampil memanjakan telinga para pengunjung dengan konsep acoustic performance. Menariknya, stage dibuat dekat dan tidak berjarak dengan penonton sehingga membawa nuansa yang lebih intim. Kesempatan menonton aksi para musisi di DCDC Ngabuburit Extra ini tidak dipungut biaya alias gratis!

Di DCDC Ngabuburit Extra, semua pengisi acara dan pengunjung juga bisa seru-seruan dengan beragam floor activity yang menarik mulai dari photo box, print sablon korek dan t-shirt, aneka fun games seperti balloon dart, circle soccer, claw machine, dan giant pong.

Satu yang patut ditunggu adalah Cooking Challenge yang menantang para pengisi acara untuk lomba memasak dengan tema makanan yang terinspirasi dari musik dan surprise ingredients. Setelah itu, rangkaian acara DCDC Ngabuburit Extra ditutup dengan kegiatan sahur bersama dalam jumlah yang terbatas.

 

5 dari 5 halaman

Antusiasme Musisi

Band Burgerkill yang menjadi guest star di DCDC Ngabuburit Extra mengaku antusias bisa turut andil dalam event ini. Bukan cuma bakal menghibur dengan sejumlah hit untuk bernyanyi bersama menunggu waktu sahur, tetapi beragam aksi sosial bersama Coklatfriends dinilai menjadi daya tarik untuk berbuat kebaikan di bulan Ramadan.

“Senang banget bisa terlibat lagi, karena di tahun lalu kita gak ikut. DCDC Ngabuburit Extra ini event yang sangat menarik dan berbeda dari acara musik di bulan Ramadan pada umumnya. Terlebih dengan adanya aksi bersih-bersih masjid di area sekitar bersama warga dan Coklatfriends yang hadir. Terus juga bisa buka puasa bareng dan seru-seruan di back stage, momen kebersamaannya yang bikin kangen. Jadi kita tidak hanya terhibur dengan sajian musik, kuliner, maupun activity on ground, tapi juga terlibat langsung melakukan hal positif yang bisa bermanfaat untuk sekitar,” ucap Agung Hellfrog, gitaris Burgerkill.

Jelang penampilannya, pemilik single Roar of Chaos ini telah menjalani persiapan matang agar bisa menghibur pengunjung di gelaran DCDC Ngabuburit Extra. Demi menyemarakkan Coklatfriends di bulan Ramadan, mereka juga menjanjikan kejutan menarik yang belum pernah disuguhkan sebelumnya.  

“Pertama kalinya kita di acara ini bareng vokalis baru dan formasi yang sekarang. Kami sudah latihan secara rutin dan menyiapkan song list yang beragam, supaya bisa nyanyi bareng Coklatfriends dengan format akustik. Di samping itu, kita juga pasti nyiapin energi lebih biar maksimal perform dan bersih-bersih masjid, lalu cooking challenge yang sampai sekarang gue juga masih deg-degan buat masak langsung di venue. Jadi, let’s go temen-temen Begundal (fans Burgerkill) dan Coklatfriends, meriahkan DCDC Ngabuburit Extra di kota kalian. See you!,” kata Agung.

Hadir dan saksikan DCDC Ngabuburit Extra di kota kamu, GRATIS! Ikuti terus informasi lebih lengkap dan up to date mengenai DCDC Ngabuburit Extra melalui website www.DCDC.id dan akun Instagram @DCDC.official.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.