Sukses

Klarifikasi Rian D’Masiv Usai Dirujak Swifties, Imbas Pakai Kaus John Mayer di Konser Taylor Swift

Rian D’Masiv baru-baru ini bikin geram sebagian Swifties lantaran memakai kaus John Mayer saat menonton konser Taylor Swift.

Liputan6.com, Jakarta - Vokalis grup band kenamaan Indonesia, Rian D’Masiv, baru-baru ini bikin geram sebagian Swifties, sebutan penggemar Taylor Swift. Diketahui, pemilik nama lengkap Rian Ekky Pradipta ini ikut menonton konser Taylor Swift Era's Tour di Singapura beberapa waktu lalu.

Tak mau ketinggalan, Rian turut memamerkan momen spesial saat berada di tribun penonton National Stadium melalui akun X Twitternya.

Jadi swifties dulu hari ini,” tulisnya dalam akun X Twitter @RianEkkyP, dikutip Selasa (12/3/2024)

Dalam foto yang dibagian oleh Rian tersebut, sekilas tampak tidak ada yang salah dari penampilannya. Pelantun lagu “Jangan Menyerah” ini mengenakan outifit kasual dengan kaus putih dilengkapi jaket hitam.

Namun, warganet menemukan sesuatu dari penampilan Rian D’Masiv. Kaus yang ia kenakan ternyata menampilkan John Mayer lengkap dengan foto musisi asal Amerika tersebut. Bukannya mendapat pujian, penampilannya ini justru langsung menjadi bulan-bulanan warganet khususnya Swifties di X atau Twitter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Swifties

Menurut penggemar Taylor Swift, Rian D’Masiv dianggap caper dan tidak beretika lantaran rekam jejak hubungan sang idola dengan John Mayer dinilai kurang baik.

Sebagai informasi, Taylor Swift dan John Mayer memang sempat menjalin hubungan asmara. Kala itu, jarak usia keduanya memang terpaut cukup jauh yakni lebih dari 12 tahun. Pelantun hits “Shake it Off” tersebut berpacaran dengan sang mantan kekasih ketika usianya baru menginjak 19 tahun. Ini membuat penggemar melempar cap soal child grooming untuk John Mayer. Apalagi dalam lagu "Dear John" ia mengungkit soal usia 19 tahun yang terlalu muda dalam hubungan cinta yang manipulatif.

Alhasil, kini Rian kena imbas dari selembar t-shirt yang ia kenakan di konser tersebut.

Gue nonton the eras tour, tapi sorry gue jd unrespect sama lo, karena lo ga menghargai yg punya hajatnya. Sebelum lo pake baju itu better lo cari tau latar belakang historynya yg udah diperbuat orang itu ke si taylor,” ungkap pemilik akun @Ref***.

“Ya pake lah merch nya ngapain pake kaos musisi lain esp musisi yg groom her when she was just 19-? tone deaf bgt pak jujur sedi bgt,” ujar pemilik akun @sof***.

“Kenapa lu gak pake merch taylor nya aja? kenapa malah pake kaos muka mantannya? sampe sini aja udah jelas emg situ attention seeker biar dibilang si paling beda,” tutur pemilik akun @ika***.

 

3 dari 4 halaman

Klarifikasi Rian D’Masiv

Melihat banyaknya hujatan yang diterimanya, Rian D’’Masiv pun akhirnya membuka suara Rian menyebut dirinya tidak mengetahui kehidupan pribadi sang idola. Ia datang ke konser Taylor Swift semata-mata hanya untuk menikmati musiknya.

"Lha gw kan gak terlalu tau kehidupan pribadi nya ..yg gw pingin tau musik nya , konsep dan tata panggung nya,” ujarnya.

Terkait kaus bergambar John Mayer, Rian mengaku tidak ada niatan tertentu, ia hanya mengambil kaus yang ada dalam kopernya.

Lha ada nya [kaus] di koper itu,” terangnya menjawab cuitan warganet yang menanyakan alasannya memakai kaus John Mayer.

Meski sudah memberikan klarifikasi terkait alasannya memakai kaus John Mayer, ia tetap menjadi sasaran kemarahan para penggemar Taylor Swift. Akhirnya, bapak dua anak ini meminta maaf dan berkomitmen untuk tidak lagi mengulangi kesalahan yang ia lakukan.

“Pelajaran hidup yang saya petik adalah nonton taylor swift jangan pakai tshirt selain tshirt taylor swift .. maafkan ya teman2 swifties,” ucap Rian meminta maaf.

4 dari 4 halaman

Kebiasaan Unik

Setelah viral dirujak Swifties, Rian D’Masiv membongkar kebiasaan uniknya saat menonton konser. Ini bukan kali pertamanya Rian mengenakan kaus dengan foto musisi lain, bukan musisi yang sedang didatanginya.

Saat konser John Mayer, pelantun lagu “Cinta Ini Membunuhku” justru mengenakan kaus bergambar Richard Marx. Dalam kesempatan lain, Rian juga mengenakan kaus bertuliskan Christopher Cross saat nonton konser Kenny Loggins.

Bahkan, saat menghadiri konser Coldplay, Rian justru tampil dengan kaus Radiohead.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini