Sukses

Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari Umumkan Pindah ke Kanada Usai Lebaran

Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari mengumumkan akan pindah ke Kanada usai lebaran tahun 2024 ini. Apa alasannya?

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari pasangan artis Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari. Pasalnya, pasangan yang sudah menikah puluhan tahun ini mengumumkan akan pindah ke Kanada apabila tidak ada hambatan.

Hal ini diungkapkan oleh keduanya dalam acara Pagi Pagi Ambyar, dikutip Jumat (8/3/2024). Rencananya, mereka akan pindah ke Negeri Daun Maple tersebut pada bulan depan, tepatnya setelah melaksanakan ibadah idul fitri tahun 2024 ini.

"Insyaallah mau pindah ke Kanada setelah Lebaran. Kita berangkatnya insyaallah 16 April sih kalau nggak ada halangan ya," ungkap Cindy Fatikasari.

Pasangan yang dikaruniai tiga buah hati tersebut diketahui telah mengantongi izin untuk tinggal menetap di sana. Bahkan, dua sejoli ini mengaku sudah merencanakan keputusannya untuk pindah sejak 3 tahun silam.

"Jadi sebenarnya kita itu apply permanent residence udah dari 3 tahun yang lalu. Jauh sebelum si sulung menikah," terangnya.

Sebagai informasi, Tengku Syaira Anataya, anak sulung Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari, telah resmi menikah pada tahun 2023 lalu. Suaminya merupakan seorang pria asal Balikpapan, Kalimantan Timur, bernama Jodi Andejo Koni. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karena Anak

Keputusan bulatnya untuk pindah ini bukan semata-mata tanpa alasan. Mereka menyebutkan rencana besar ini bermula dari keinginan anak laki-laki kembarnya yang memang mau pindah ke Kanada untuk melanjutkan pendidikannya di sana.

“Karena yang cowok-cowok ini memang bilang kan dari SMA dia mau kuliah di Kanada memang keinginannya sih sudah bilang jadi ya sudah kita alhamdulillah kabulkan," ungkap Cindy Fatikasari.

Awalnya, ia mengungkapkan hanya anaknya yang akan tinggal menetap disana. Namun, keduanya akhirnya memutuskan untuk ikut menetap sekalian di sana.

 

3 dari 4 halaman

Tanggung Jawab sebagai Orang Tua

Sebagai orang tua, Tengku Firmansyah mengakui ada kekhawatiran tersendiri meninggalkan anaknya. Ia merasa memiliki tanggung jawab untuk senantiasa membimbing akhlak, akidah, dan agama anak-anaknya.

Terlebih, kedua anak kembarnya tersebut merupakan laki-laki yang nantinya akan menjadi kepala keluarga.

“Kalau anak-anak kan memang sudah dapat izin tetap tinggal itu lama ya karena memang yang kita daftarkan dia saja. Tapi kita merasa kita punya tanggung jawab sebagai orang tua apalagi dia anak laki kan nantinya akan jadi imam dalam keluarga jadi, kita merasa harus tetap mendampingi dia agar akidah dan akhlaknya tetap on the track," jelas pria yang akrab disapa Firman tersebut.

4 dari 4 halaman

Tinggal di Kota Edmonton

Selain itu, Cindy Fatikasari juga membeberkan bahwa mereka berencana akan menetap di Kota Edmonton. Perihal tempat tinggal, keduanya memilih untuk sewa terlebih dahulu agar memudahkan ketika suatu hari ingin pindah ke kota lain.

“Kita akan pindah ke Kota Edmonton,” tutur perempuan kelahiran 1978 tersebut.

“(Tempat tinggal) sewa dulu, takutnya nih suatu hari pengin pindah kota, (sewanya) per tahun kalau disana kan,” lanjutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini