Sukses

Rilis Who I Am Versi Solo, Putri Ariani Ungkap Rasa Syukur dan Keberanian untuk Bermimpi

Lagu ini dilengkapi oleh video musik “Who I Am – Putri’s Version” yang disutradarai Alan Walker.

Liputan6.com, Jakarta Putri Ariani akhirnya resmi merilis lagu “Who I Am” versi sendiri pada hari ini, Jumat (8/3/2024). Lagu yang bersifat personal ini menampilkan unsur-unsur Arab, mulai dari lirik baru di bait pertama dan aransemen yang disesuaikan. Karya ini juga mengedepankan jiwa kesenian Putri yang unik punya kedalaman musikalitas.

Lagu ini dilengkapi oleh video musik “Who I Am – Putri’s Version” yang disutradarai Alan Walker. Proyek ini tak sekadar sebuah rilis baru, namun juga ungkapan terima kasih yang tulus kepada keluarga, musik, penggemar dan keyakinan Putri yang telah menjadi pilar-pilar kekuatannya selama ini.

Rupanya, pemilihan tanggal 8 Maret sebagai waktu dirilisnya single ini juga bukan tanpa pertimbangan. Tanggal itu dipilih karena merupakan Hari Perempuan Internasional, serta bertepatan dengan beberapa hari menjelang Ramadan.

Di momen inilah Putri memilih untuk berbagi ceritanya dengan merayakan kekuatan dan ketangguhan perempuan di seluruh dunia, serta merangkul semangat rasa syukur yang menjadi ciri khas dari perjalanannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rasa Syukur dan Berani Bermimpi

"Aku bersyukur. Bersyukur untuk keluargaku, untuk semua pengalaman yang telah memberkatiku, dan untuk semua orang yang saya temui dalam perjalanan ini. Dianggap sebagai panutan adalah sebuah tanggung jawab yang saya tanggapi dengan serius," kata Putri Ariani dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

"Percaya dengan diri sendiri, berani bermimpi – inilah keyakinan yang telah menuntun aku, dan aku berharap bisa menginspirasi orang-orang lain untuk memandang kehidupan dengan cara yang sama," dia menyambung pernyataan.

3 dari 4 halaman

Prestasi Putri Ariani

Putri Ariani telah dilabeli sebagai mercusuar harapan dan inspirasi. Walau terlahir tunanetra, suara indah, kisah inspiratif dan sosok rendah hati artis berusia 18 tahun asal Indonesia ini telah meluluhkan hati di seluruh dunia.

Mulai dari menjuarai Indonesia’s Got Talent di usia 8 tahun hingga meraih golden buzzer dari Simon Cowell di America’s Got Talent pada tahun 2023, Putri telah mencapai berbagai prestasi yang hanya dapat diimpikan oleh banyak orang, termasuk tampil di depan Presiden Indonesia Joko Widodo dan berkolaborasi dengan bintang-bintang internasional seperti Alan Walker.

4 dari 4 halaman

Kesuksesan Who I Am

Sementara itu, sejak dirilis pada 4 Januari 2024, “Who I Am” langsung menjadi sensasi global yang telah mencapai 40 juta streams sejauh ini. Pada 29 Februari, perjalanan lagu tersebut berlanjut dengan dirilisnya sebuah album mini berisi berbagai versi pilihan, termasuk versi dangdut oleh Feel Koplo yang mencuri perhatian serta versi live dengan string section yang menduduki peringkat pertama YouTube di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.