Sukses

Angel Lelga Disebut Punya Peluang Maju di Pilbup Muaro Jambi: Jika Masyarakat Menginginkan Saya, Insya Allah

Hasil real count KPU Jambi pada Selasa (5/3/2023), pukul 20.00 WIB, suara yang diraih Angel Lelga mencapai 10.071 ribu suara.

Liputan6.com, Jakarta Angel Lelga diprediksi tidak lolos ke Senayan sebagai anggota DPR RI pada Pemilu 2024. Meski perolehan suara Angel Lelga dinilai cukup baik sebagai pendatang baru di dunia politik, namun partai yang menaunginya tidak mencapai 4 persen sebagai ambang batas masuk ke parlemen.

Berdasarkan hasil real count KPU Jambi pada Selasa (5/3), pukul 20.00 WIB, suara yang diraih Angel Lelga mencapai 10.071 ribu suara. Jumlah itu lebih besar jika dibandingkan suara mantan Bupati Muaro Jambi periode 2017-2022, Masnah Busro, yang memeproleh 10.038 suara.

Mengingat perolehan suaranya cukup tinggi, Angel Lelga disebut-sebut memiliki peluang untuk maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Muaro Jambi. Lantas apa tanggapan Angel terkait hal tersebut?

"Kalau memang masyarakat Jambi menginginkan saya, insya Allah saya akan pertimbangkan," ujar Angel Lelga di Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (6/3/2024).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Angel Lelga masif turun ke masyarakat

Angel Lelga tak menampik sangat masif turun ke masyarakat selama masa kampanye kemarin. Ia menduga, hal itu yang membuat masyarakat merasa terwakili dengan kehadiran Angel untuk memajukan Jambi.

"Saya kemarin turunnya cukup masif, benar-benar menyapa masyarakat. Saya lihat potensi di Jambi ini sangat besar, sangat bagus dan belum ada sentuhan yang betul-betul memuaskan menurut saya. Mungkin ini yang dirindukan masyarakat Jambi dengan hadirnya saya bisa memberikan perubahan," kata Angel.

 

3 dari 4 halaman

Mendapat dorongan dari sejumlah pihak

Angel Lelga mengaku mendapat dorongan dari sejumlah pihak untuk maju pada pemilihan Bupati Muaro Jambi, mengingat elktabilitasnya yang cukup tinggi. Terutama tim sukses yang selama ini mendampingi, yang didominasi masyarakat Jambi.

"Kebetulan tim saya orang-orang Jambi, mereka mungkin menginginkan saya kembali ke Jambi. Dan masyarakat Jambi juga menginginkan saya mencalonkan sebagai Bupati di sana," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Angel Lelga tak pernah terpikir ikut berkontestasi

Sebelumnya Angel Lelga tak pernah terpikir ikut berkontestasi di Pemilihan Bupati Muaro Jambi. Saat ini ia justru tengah fokus pada rekapitulasi perhitungan suaranya di Pileg 2024.

"Saya nggak ada kepikiran mau maju lagi. Karena saya mau konsentrasi mengumpulkan C1, karena rekap dari KPU kan masih ada yang belum beres lah. Untuk rekapan KPU sekaran 10 ribu sekian, tapi info dari tim saya hampir 30 ribuan ke atas," pungkas Angel Lelga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.