Sukses

Rumah Gadang Mendiang Dorce Dijual oleh Anak-anak Angkatnya, Sempat Diduga Dibeli Raffi Ahmad dan Irfan Hakim

Kakak Dorce, Erlita, menyampaikan bahwa Rumah Gadang kesayangan adiknya itu sudah dijual oleh anak-anak angkat Dorce.

Liputan6.com, Jakarta Mendiang presenter Dorce Gamalama sudah meninggal dunia dua tahun lalu. Salah satu warisannya adalah memiliki Rumah Gadang yang sempat menjadi spot favorit para sahabatnya untuk kumpul-kumpul. Namun, keinginan Dorce semasa hidup itu tampaknya tak akan terlaksana.

Pasalnya, kakak Dorce, Erlita, menyampaikan bahwa Rumah Gadang kesayangan adiknya itu sudah dijual oleh anak-anak angkat Dorce. Padahal sebelum meninggal dunia, Dorce sempat terpikir untuk membangun museum di Rumah Gadang miliknya.

Diakui oleh Bunda Erlita bahwa dirinya menerima keputusan anak-anak angkat Dorce lantaran ia tak mau ada konflik keluarga di antara mereka.

Selain itu, Bunda Erlita juga mengklarifikasi soal isu pembeli Rumah Gadang Dorce adalah Raffi Ahmad dan Irfan Hakim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Jual Rumah Gadang Dorce yang Disampaikan Kakaknya

Dihampiri para pewarta, Bunda Erlita mengatakan bahwa Rumah Gadang milik Dorce yang sangat kental dengan nuansa Minang seperti halnya rumah-rumah tradisional di Padang itu, dijual dengan harga tak sampai Rp1 miliar.

"Sudah dijual sama anak angkatnya, dibagi sama kita, dibagi dua. Katanya 430 (juta rupiah)," ujar Bunda Erlita, kakak mendiang Dorce Gamalama mengutip program Status Selebritis via kanal YouTube SCTV, Kamis (7/3/2023).

 

3 dari 4 halaman

Alasan Membiarkan Anak-anak Angkat Dorce Jual Rumah Gadang

Lebih lanjut, Bunda Erlita membeberkan alasannya membiarkan Rumah Gadang milik adiknya dijual oleh anak-anak angkat Dorce. Erlita mengaku tak ingin ada konflik dengan anak-anak adiknya.

"Bunda sih orangnya enggak mau ribet, ya. Terserah dah lu mau ngapain, kek. Terserah deh lu mau jual, mau enggak, terserah. Yang penting bunda enggak mau ribet, enggak mau ribut. Capek ribut-ribut melulu," ucap Bunda Erlita.

 

4 dari 4 halaman

Bukan Dijual ke Raffi Ahmad Maupun Irfan Hakim

Selanjutnya, Erlita menyebut bahwa orang yang membeli Rumah Gadang milik Dorce bukan dari kalangan selebriti, bukan pula Raffi Ahmad maupun Irfan Hakim.

"Bukan (saat nama Raffi Ahmad dan Irfan Hakim disebut). Orang dekat rumah dan orang Padang juga yang beli. Dia suka bangunannya. Dan katanya enggak bakal diubah," ucap Bunda Erlita kakak Dorce.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini