Sukses

Anggun Terlibat Dalam Broadway Musikal Internasional, Kini Sedang di Milan Untuk Latihan

Anggun terlibat dalam bintang broadway musikal legendaris bertajuk Jesus Christ Superstar.

Liputan6.com, Jakarta - Anggun kembali menorehkan pencapaian luar biasa di kancah internasional. Pelantun lagu “Mimpi” itu turut berkesempatan untuk menjadi salah satu pemain dalam broadway musikal legendaris bertajuk Jesus Christ Superstar untuk 24 pertunjukan di Roma dan Milan.

Prestasinya ini membuat Anggun didapuk sebagai bintang kelahiran Indonesia pertama yang bergabung dengan pemeran musikal internasional.

Sebagai informasi, Jesus Christ Superstar merupakan salah satu pertunjukan musikal paling terkenal dan sukses dalam sejarah yang digarap oleh pencipta lagu jenius Lloyid Webber dan Tim Rice.

"Saya sangat bangga telah diminta untuk memainkan peran mitos Maria Magdalena dalam musikal yang sangat ikonik ini," tutur Anggun melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (6/3/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Artis Indonesia Pertama

Tak hanya itu, Anggun juga menuturkan bahwa dia merasa terhormat sekaligus bangga lantaran menjadi artis Indonesia pertama yang berkesempatan untuk berperan sebagai Maria Magdalena.

"Saya merasa lebih terhormat lagi karena ini adalah pertama kalinya seorang artis Indonesia memainkan peran yang luar biasa ini,” lanjutnya.

Perempuan kelahiran 1974 diketahui sedang berada di Milan, Italia lantaran harus melakoni latihan pertunjukan musikal Jesus Christ Superstar tersebut.

3 dari 4 halaman

Maraton Promosi

Tak hanya rutin mengikuti latihan, Anggun juga disibukkan dengan maraton promosi berupa wawancara, penampilan di TV, dan hubungan masyarakat.

"Saya sudah terbiasa bekerja keras, jadi saya tidak mengeluh (tertawa), tetapi memang benar bahwa jadwal saya sangat padat, dengan perjalanan pulang pergi tanpa henti ke seluruh dunia," tutur perempuan dengan nama lengkap Anggun Cipta Sasmi tersebut.

Dalam beberapa minggu terakhir, Anggun telah menjadi juri di sebuah acara pencarian bakat di saluran TV pertama di Belgia dan Prancis. Bintang series Cannes Confidential ini juga terlibat dalam The Voice di Kanada.

Saya benar-benar jet lag (tertawa)," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Tak Tertandingi

Dengan pencapaian bergengsi terbaru ini, Anggun mengukuhkan statusnya sebagai pionir artis Indonesia yang tak tertandingi dalam kesuksesannya di kancah global.

Sebagai informai, Anggun pernah mengukir sejarah dalam industri musik setelah lagunya bertajuk “Perfect World” tembus ke Top 10 di Billboard charts-Dance/Club Play Songs pada tahun 2019 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini