Sukses

Ustaz Solmed Ingin Jual Rumah Mewahnya Senilai Rp80 Miliar: Cari Cuan, Mau Lah Kalau Laku

Ustaz Solmed menjadi sorotan lantaran rumah mewah miliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Solmed menjadi sorotan lantaran rumah mewah miliknya. Kini, pria pemilik nama Soleh Mahmud itu kembali menjadi perbincangan, karena rencana untuk menjual huniannya tersebut senilai Rp80 Miliar.

Solmed merasa, tidak ada yang salah dengan rencananya menjual rumah itu, terlebih jika mendatangkan untung. Layaknya pengusaha properti yang menjual unit rumah, diakui Solmed, itu pula yang dilakukan atas huniannya.

"Cari untung lah. Cari cuan. Mau lah kalau laku, ada yang mau kenapa nggak," ujar Solmed di SCTV Tower, Jakarta, Jumat (1/3/2024).

"Nggak apa-apa kan. Sekarang gini, pengusaha properti kan banyak. Dia juga jual rumah, sama lah. Kalau ada yang mau kenapa nggak kan. Ya lepas aja," sambung Solmed.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Demi Cuan

Solmed tidak masalah menjual rumah mewahnya itu, meski proses pembangunannya memakan waktu cukup lama. Ia mengaku masih bisa membangun hunian kembali di lahan lain.

"Kalau untung, kalau cuan ya tanah masih ada, pabrik semen masih buka, tukang kuli bangunan juga masih nunggu, 'ustaz kapan lagi', masih bisa kita pakai malah nambah pekerjaan buat orang. Asal untung, lepas aja. Rp 80 M buat saya itu udah untung," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Sudah Ada Yang Menawar

Diakui Solmed, sudah ada beberapa orang yang coba menawar, namun belum menemukan kecocokan soal harga. Solmed mengaku akan memikirkan ulang jika ada yang serius membeli rumahnya seharga Rp75 Miliar.

"Kalau memang serius kenapa tidak. Soal cuan kan bisa kita timang timbung nih. Timbang timbung itu istilahnya kayak pasir ada yang naik eh pasir turun, bata naik, gitu kan kata orang bangunan," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Dibangun Tahun 2021

Solmed menambahkan, sejak 2020 dirinya memiliki lahan atas bangunan rumah mewahnya. Suami April Jasmine memulai pembangunan rumah tersebut pada 2021.

"Dari 2020 udah beli tanah ya terus bangunnya mulai 2021. Untuk ngebangun semua ada termin ya, tetep cash tapi ada termin berapa bulan termin pertama, berapa bulan termin kedua dan itu sesuai dengan progress bangunan kita," ucap Solmed.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.