Sukses

6 Fakta Lagu Terbaru Christie, Terinspirasi dari Kisah Pribadi hingga Beri Pesan Tersirat untuk Kaum Perempuan

Melalui single barunya bertajuk "Love Again", Christie menghadirkan nuansa berbeda dari lagu-lagu sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Christie Hartono, penyanyi kebangsaan Tanah Air yang akrab disapa Christie ini resmi meluncurkan single terbarunya yang bertajuk “Love Again” pada hari ini, Jumat (1/3/2024).

Melalui lagu barunya ini, Christie menghadirkan nuansa berbeda dari lagu-lagu sebelumnya. Berkolaborasi dengan Rayi Putra, Belanegara Abe, hingga Kaleb J, Christie berhasil menuangkan emosinya menjadi sebuah karya lagu yang apik.

Perempuan lulusan Stanford University ini juga sempat mempelajari koreografi untuk tampil maksimal dalam pembuatan musik videonya.

Berikut 6 fakta terbaru yang berhasil dirangkum Tim Showbiz Liputan 6.com terkait single baru Christie “Love Again”.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Berikan Pesan Tersirat untuk Perempuan

Melalui konferensi pers yang digelar virtual via Zoom, Christie menuturkan bahwa lewat single “Love Again” ini. ia banyak memberikan pesan tersirat untuk para pendengarnya, terutama perempuan.

Lagu ini aku buat untuk encourage pendengarku, terutama perempuan, untuk meninggalkan cowok yang cuma bikin buang-buang waktu,” tutur perempuan kelahiran 1997 ini.

3 dari 7 halaman

2. Beri Warna Berbeda dari Single Sebelumnya

Lagu “Love Again” ini memiliki warna baru dari single sebelumnya yang bertajuk “Love Me Back” yang cenderung ke arah balada. Sementara, dalam lagu terbarunya ini, Christie ingin sesuatu yang lebih ceria dan menyenangkan.

Lagu ini kan beda dari single sebelumnya yang masih di masa sakit hati, sedangkan di lagu ini ceritanya aku sudah siap jatuh cinta lagi,” terangnya.

4 dari 7 halaman

3. Rilis Tepat di Hari Ulang Tahun

Lagu ini juga menjadi lagu spesial bagi Christie karena rilis bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke 27 tahun. Tentu ini menjadi momen yang langka baginya.

Tak ketinggalan, Christie juga mendapat birthday surprise dari sejumlah rekan-rekannya yang hadir dalam konferensi pers peluncuran single terbarunya itu.

5 dari 7 halaman

4. Gaet Rayi Putra RAN, Belanegara Abe, dan Kaleb J

Seperti penuturan Christie, dalam pembuatan lirik lagu “Love Again” ini, ia turut mengajak beberapa musisi kenamaan Indonesia. Rayi Putra Ran, Belanegara Abe, dan Kaleb J yang turut hadir dalam konferensi pers tersebut mengungkapkan perasaannya setelah bekerja sama dengan Christie.

Ketiganya mengaku mengagumi tone suara Christie yang khas dan jarang dipunyai oleh penyanyi wanita Indonesia.

Aku dari awal udah kagum banget sih ketika pertama kali mendengar suara Christie yang sangat khas,” ungkap Rayi Putra.

6 dari 7 halaman

5. Terinspirasi dari Pengalaman Pribadi

Christie juga buka-bukaan terkait inspirasinya dalam bermusik. Ia menuturkan, semua lagunya berdasarkan dari kisah pribadinya, termasuk single terbarunya ini.

Semua lagu-lagu aku dari pengalaman pribadi sih. Inspirasinya dari rasa sakit hati yang pernah aku rasain. Jadi ya mending di-monetize-in aja kan?” ungkap Christie dengan candaan.

7 dari 7 halaman

6. Sempat Belajar Koreografi

Dalam menggarap video musiknya, Christie rela mempelajari koreografinya agar tampil totalitas. Ia menghabiskan tiga hari untuk bisa luwes menari dalam musik video “Love Again” ini.

Aku udah belajar koreografinya selama beberapa hari demi tampil maksimal di music video kali ini, dan masih inget [koreonya] sampai sekarang,” ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini