Sukses

Adul Bantah Komeng Punya Tim Sukses Bareng Dirinya dan Daus Mini saat Nyaleg: Dia Jalan Sendiri, Kami Cuma Bantu

Adul menegaskan bahwa keputusan Komeng nyaleg sebagai anggota DPD RI tak pernah melibatkan tim sukses.

Liputan6.com, Jakarta Adul dan Daus Mini merupakan dua komedian yang kerap disebut-sebut sebagai sahabat dekat Komeng. Keduanya bahkan sangat mendukung Komeng pada saat komedian senior tersebut mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI melalui dapil Jawa Barat.

Hubungan yang sangat erat antara Komeng dengan Adul dan Daus Mini, sampai-sampai menimbulkan anggapan bahwa Komeng menjadikan mereka berdua sebagai bagian dari tim suksesnya. Gosip yang beredar, Adul dan Daus Mini hendak diajak sebagai staf Komeng.

Namun tampaknya, dugaan itu terbantahkan, terlebih soal isu tim sukses atau timses. Adul mengklarifikasi sendiri isu-isu liar tersebut melalui pernyataannya di tayangan televisi baru-baru ini. Adul menegaskan bahwa keputusan Komeng nyaleg tak pernah melibatkan tim sukses.

Namun begitu, bukan berarti Adul dan Daus Mini tak terlibat sama sekali dalam hal pencalonan Komeng. Mereka dan para komedian lain yang tergabung dalam Paski, rupanya memiliki peranan tersendiri dalam mendorong komeng untuk menjadi calon anggota DPD RI.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Adul Tegaskan Komeng Jalan Sendiri

Pada saat disinggung perihal menjadi tim sukses Komeng, Adul menyebut tak ada yang namanya tim sukses di pencalonan Komeng. Justru Komeng berjalan sendiri selama masa kampanye di Jawa Barat.

“Sebenernya begini, enggak ada yang namanya istilah tim sukses,” ucap Adul mengutip tayangan Brownis yang diunggah ke kanal YouTube TransTV Official, Jumat (23/2/2024).

“Komeng berjalan sendiri,” sambung Adul.

 

3 dari 4 halaman

Adul Pastikan Komeng Dibantu Para Anggota Paski

Selanjutnya, barulah Adul menekankan bahwa tak hanya dirinya dan Daus Mini yang membantu Komenng, namun seluruh komedian yang tergabung dalam Paski (Persatuan Seniman Komedi Indonesia).

“Tapi karena ada organisasi Paski, jadi kami semua lah yang bantu. Lewat media sosial, posting segala macam,” ucap Adul menerangkan.

 

 

4 dari 4 halaman

Komeng Mengaku Tak Pernah Kampanye untuk Menjadi Anggota DPD

Sebelumnya, Komeng sempat mengaku kepada Deddy Corbuzier bahwa selama masa kampanye, ia lebih memilih untuk mengambil pekerjaan di area Jawa Barat ketimbang melakukan kegiatan kampanye.

"Enggak, ngapain (kampanye). Saya mah malah nyari job tapi, saya ambil lebih banyak di Jawa Barat," ungkap Komeng.

"Saya kalau ngomong cuma mohon doa restu, karena kan ada Panwaslu. Saya bilang saya enggak kampanye. Saya hanya mohon doa restu, 'Nih saya nyaleg nih.' Saya enggak nyuruh (nyoblos) lho," ungkap Komeng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini