Sukses

Geger Hanteo Music Awards 2023, Dikabarkan Ada Penonton Buang Hajat di Celana

Seorang warganet anonim mengaku sebagai sosok yang buang air besar di lokasi acara Hanteo Music Awards 2023. Ia mengaku akan menanggung biaya laundry.

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan Hanteo Music Awards 2023 yang digelar dua hari berturut-turut di Dongdaemun Plaza Seoul, Korea Selatan, pada Sabtu dan Minggu (17-18/2/2024) jadi perbincangan hangat. Bukan karena para pemenang atau artis yang tampil dalam perhelatan ke-31 Hanteo Music Awards.

Melainkan karena ada penonton yang diiduga (maaf) buang hajat dan mengotori lokasi acara ini.

Dilansir dari Allkpop dan Koreaboo, hal ini pertama kali diketahui dari cuitan penonton yang hadir langsung di lokasi acara. Mereka merasa tak nyaman, bahkan sampai ada permintaan agar pihak keamanan memeriksa lokasi acara.

Ada yang buang air besar di area standing dekat ruang tunggu para artis... Mereka bilang ada oetugas keamanan yang datang mengecek, dan membenarkan bahwa itu adalah t**i. Si**,” cuit seorang penonton Korea di Twitter atau X.

“Si** petugas keamanan membenarkan bahwa itu memang tin** begitu diterangi dengan senter. Tapi mereka bilang tak bisa membersihkannya. Bau banget, dan cuma ini satu-satunya kenanganku yang melekat tentang HMA,” cuit warganet lain.

Banyak warganet juga membagikan foto para artis dalam Hanteo Music Awards yang tampak menutup hidung. Tak sedikit yang menghubungkannya dengan insiden ini, tapi belum ada konfirmasi mengenai hal tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada yang Ngaku

Tak lama kemudian setelah insiden ini heboh di media sosial, seorang warganet anonim muncul sebagai "pelaku pengeboman."

"Halo, aku adalah orang yang buang air di celana di lokasi Hanteo Charts... Begitu mengecek Twitter, aku menyadari bahwa aku membuat banyak orang susah," kata warganet dengan nama akun @sunyeo51169**** ini.

3 dari 4 halaman

Tanggung Biaya Pembersihan

"Aku minta maaf telah menyusahkan banyak orang. Aku akan mengingat insiden hari ini dan interospeksi diri. Sekali lagi, maaf karena merusak hari yang baik ini," kata dia. 

Sosok anonim ini juga mengatakan ia akan bertanggung jawab dalam biaya pembersihan baju atau tas hadirin yang ternoda gara-gara insiden ini. 

4 dari 4 halaman

Insiden Buang Air Kecil

Selain insiden buang hajat di celana, dalam event yang sama beredar pengakuan sejumlah warganet mengenai kejadian menjijikan lain. Beberapa hadiri menyatakan ada seorang bocah kira-kira seumuran anak SMP buang air kecil di standing area.

Hingga saat artikel ini ditulis, belum ada pernyataan resmi dari pihak penyelenggara atas beragam kejadian aneh ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini