Sukses

8 Aktor Korea yang Makin Tua Makin Cakep, Menua dengan Baik

Aktor-aktor korea yang makin menarik seiring dengan usianya yang bertambah

Liputan6.com, Jakarta Dalam dunia hiburan Korea Selatan, istilah "pria well done" telah menjadi viral di kalangan pecinta drama Korea (drakor) untuk menggambarkan pesona aktor karismatik berusia 40 tahun ke atas. Fenomena ini menunjukkan pergeseran pandangan masyarakat terhadap kecantikan dan daya tarik di industri hiburan Korea, di mana usia bukan lagi menjadi hambatan untuk tetap memukau penonton. 

Aktor-aktor veteran yang telah meniti karirnya selama beberapa dekade kini semakin diakui karena penampilan dan pesonanya yang semakin matang seiring bertambahnya usia. Pada tahun-tahun terakhir, perhatian publik terhadap aktor Korea yang "menua dengan baik" semakin meningkat. 

Seiring dengan peningkatan kualitas produksi drakor dan peran-peran yang semakin mendalam, aktor-aktor berusia 40 tahun ke atas menjadi sorotan utama dalam industri ini. Mereka tidak hanya membawa pengalaman yang kaya ke layar kaca, tetapi juga menunjukkan bahwa pesona dan karisma dapat berkembang seiring waktu, menciptakan fenomena baru yang menarik perhatian penonton di seluruh dunia.

Untuk itu, berikut ini telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber aktor-aktor korea yang makin menarik seiring dengan usianya yang bertambah pada Minggu (18/2).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Jung Woo Sung, menghebohkan dunia drakor dengan kemunculannya dalam Tell Me That You Love Me tahun ini. Aktor ini masih memukau kaum hawa di usianya yang telah memasuki kepala lima.

3 dari 9 halaman

2. Seperti anggur yang semakin baik seiring waktu, Gong Yoo tampak semakin memesona dengan bertambahnya usia. Bintang fenomenal Squid Game, yang kini berusia 44 tahun ini, membuktikan bahwa ia terus menyempurnakan ke-tampanannya.

4 dari 9 halaman

3. Jika mencari definisi

5 dari 9 halaman

4. Siapa sangka Jo In Sung telah menginjak usia 42 tahun? Pesona dan karisma nya kini semakin membuat kaum hawa terkagum-kagum, menambahkan sentuhan kematangan yang memukau.

6 dari 9 halaman

5. Son Suk Ku tampil memikat dengan kumis dan jenggot dalam perannya sebagai detektif dalam drama Korea Netflix, A Killer Paradox. Istilah

7 dari 9 halaman

6. Hyun Bin, kini telah menikah dengan Son Ye Jin dan dikaruniai seorang anak laki-laki. Pria berusia 41 tahun ini baru-baru ini kembali menarik perhatian banyak orang karena penampilannya yang kian menarik dalam drama terbarunya.

8 dari 9 halaman

7. Membintangi banyak drama Korea, banyak pecinta drakor yang membanjiri media sosial dengan unggahan foto Ju Ji Hoon yang disertai caption

9 dari 9 halaman

8. Pesona Kim Nam Gil tetap memikat hati pecinta drakor, meskipun om-om satu ini telah berusia 43 tahun. Namum, nyatanya dirinya mampu terlihat lebih menarik di usianya sekarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.