Sukses

Alasan Komeng Ogah Kampanye Calon Anggota DPD RI Pemilu 2024, Biar Pemilih Kaget Saat Nyoblos

Komeng ogah kampanye sebagai calon anggota DPD RI dalam Pemilu 2024. Bahkan, ia tidak berkoar di Instagram. Alasannya, memberi kejutan ke pemilih.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Komeng jadi salah satu kejutan besar dalam Pemilu 2024. Berlaga di kontestasi DPD RI Provinsi Jawa Barat, Komeng saat ini unggul berdasarkan hasil hitung suara versi situs resmi KPU.

Melansir situs resmi kpu.go.id, Sabtu (17/2/2024), Komeng bertengger di urutan teratas dalam hitung suara Pemilu DPD Jawa Barat dengan 1.429.429 suara atau sekitar 14,25 persen. Hampir dapat dipastikan, ia lolos ke Senayan.

Komeng mengaku tak punya strategi khusus untuk menang dalam Pemilu 2024. Bahkan, komedian dengan jargon “uhuy” ini tak kampanye baik di medsos maupun terjun langsung ke masyarakat.

“Di IG saja enggak ada (kampanye). Kalau saya melakukan itu, tidak ada surprise,” kata Komeng, melansir dari video interviu di kanal YouTube Trans7 Official, Jumat (16/2/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ada Dia Nih!

Komeng ikut Pemilu 2024 DPD RI tanpa menunggangi partai politik manapun. Ia juga tak berkampanye. Di kertas suara, fotonya sangat nyentrik. Komeng berpose dengan kemeja biru dan mata mendelik.

“Jadi pada saat (pemilih) membuka (kertas suara), lah, ada dia nih! Kalau mungkin saya kampanye ngomong sana sini, orang sudah tahu ya (orang akan berpikir) lo, lo saja gitu. Itu dia!” ujarnya.

3 dari 4 halaman

Dijajah Korsel Secara Budaya

Meski demikian, bukan berarti Komeng modal dengkul saat terjun ke arena Pemilu 2024 yang panas. Ia mengaku punya visi misi salah satunya memajukan seni dan budaya Indonesia.

“Sekarang kita ini sebenarnya dijajah oleh Korea Selatan secara kebudayaan. Mak gue saja masak sampai hangus gara-gara menonton drakor,” ungkap Komeng. “Apa kita enggak mampu?” imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Ketawa Dulu Dia

Diberitakan sebelumnya, foto nyeleneh Komeng di kertas suara sempat ditertawakan petugas KPU. Petugas bahkan menawarinya ganti foto mumpung masih ada kesempatan. Namun, Komeng berkukuh pada pendiriannya.

“Nah, saya waktu ke KPU, saya bawa (foto) itu. Ketawa dulu dia (petugas KPU -red). Terus saya bilang: Pak, boleh enggak nih? (Dia bilang) ya boleh sih, enggak ada larangan. (Saya jawab) ya sudah Pak, itu,” kenang Komeng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.