Sukses

Komeng Dicoblos Atta Halilintar hingga Chika Jessica, Bikin yang Lain Makin Ketinggalan Jadi Anggota DPD RI Pemilu 2024

Satu hal yang menyorot perhatian masyarakat dan para artis, foto Komeng dalam surat suara DPD RI dapil Jawa Barat pada Pemilu 2024 tersebut tampak beda dari yang lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Komeng rupanya tak hanya mengejutkan masyarakat umum, namun juga para artis yang ikut menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024). Pasalnya, wajah Komeng terpampang di lembar DPD RI dapil Jawa Barat.

Satu hal yang menyorot perhatian, foto Komeng dalam surat suara Pemilu 2024 tersebut tampak beda dari yang lainnya. Pasalnya, Komeng menggunakan foto dengan penampilan apa adanya dengan posisi kepala miring, ekspresi wajah kocak, dan rambut acak-acakan.

Sebelum heboh foto Komeng di lembar DPD Jawa Barat viral di media sosial, Komeng sempat mengunggah potret dirinya dan keluarga baru selesai nyoblos. Awalnya, foto di akun Instagram @komeng.original itu masih lumayan sepi. Namun kini, sudah banyak komentar yang bertebaran.

Menariknya, pada Kamis (15/2/2024) kemarin, sejumlah artis yang berdomisili di provinsi Jawa Barat termasuk Atta Halilintar, mengaku telah menyoblos Komeng begitu membuka surat suara lembar DPD Jawa Barat. Selain Atta, siapa lagi ya?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Chika Jessica Nyoblos Hidung di Foto Komeng

Chika Jessica mengaku ikut menyoblos Komeng di lembar DPD Jabar. Namun lucunya, dalam komentar unggahan tersebut, Chika meminta maaf terlebih dahulu karena ia menyoblos bagian hidung di foto Komeng.

"Bang Komeng maap ya auto ke coblos lobang idung nya di surat suara 🔥🔥🔥," ceplos Chika Jessica dalam komentarnya.

 

3 dari 5 halaman

Aden Bajaj Sekeluarga Nyoblos Komeng

Komedian Aden Bajaj berkomentar sambil mengaku bahwa dirinya sempat menyoblos Komeng dalam surat suara DPD Jabar yang dipegangnya di TPS. Tak sendirian, Aden mengaku anggota keluarganya juga ikut menyumbang suara untuk Komeng.

"Bismillah kepilih dah bang. keluarga ane semua coblos bang komeng," tulis Aden Bajaj seraya mendoakan lolosnya sang komedian senior.

 

4 dari 5 halaman

Atta Halilintar dan Wika Salim Tak Ketinggalan

Selain nama-nama di atas, Atta Halilintar dan Wika Salim pun tak ketinggalan untuk meluapkan antusiasmenya setelah menyoblos Komeng.

"Cobloss mas komengg," tulis Atta Halilintar.

"Udeh nyoblos abangggg😍😍," kata Wika Salim.

 

5 dari 5 halaman

Suara yang Diraih Komeng

Hingga kabar ini disusun, komedian yang menggunakan nama resmi Alfiansyah Komeng dalam surat suara DPD RI dapil Jabar itu, telah meraih lebih dari 400 ribu suara atau 8,51 persen dari keseluruhan suara.

Angka tersebut membuat caleg lain dari dapil yang sama jadi makin ketinggalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini