Sukses

D'Masiv hingga Ustaz Derry Sulaiman Manggung di Kampanye Akbar Anies - Cak Imin, Feni Rose dan Olla Ramlan Lompat-Lompat

Liputan6.com, Jakarta Kampanye akbar Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024), terpantau ramai sejak pagi hari. Hingga sore hari, panggung tak sepi dari para simpatisan capres-cawapres nomor urut 1 itu.

Deretan selebriti, komika, penyanyi dangdut, hingga musisi, dan band papan atas Tanah Air pun ikut menyumbangkan bakat mereka di acara bertema Kumpul Akbar untuk Perubahan itu. Bahkan D'Masiv dan Derry Sulaiman pun ikut tampil di atas panggung.

Setelah dibuat semangat oleh orasi dari Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, para simpatisan yang membawa bendera parpol pengusung koalisi capres-cawapres nomor urut 1 itu juga tampak terhibur oleh penampilan Ustaz Derry Sulaiman hingga D'Masiv di atas panggung.

Bahkan, para selebriti yang hadir seperti Ramzi, Olla Ramlan, hingga Feni Rose, ikut menyemangati dan menikmati lagu yang dinyanyikan. Ogie Cherista menyanyikan beberapa lagu termasuk "Anies Presiden" bersama Ustaz Derry Sulaiman, sementara D'Masiv membawakan sejumlah nomor andalan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semangat Feni Rose dan Olla Ramlan

Memantau kanal YouTube Metro TV pada hari yang sama, jelang tengah hari, band pengiring sempat menyanyikan "Maju Tak Gentar". Terlihat Feni Rose dan Olla Ramlan ikut melantunkan lagu perjuangan ini.

Bahkan, pada momen ini, Olla Ramlan ikut melompat-lompat sambil sedikit bergoyang dengan penuh semangat. Barulah setelah itu Ogie Cherista tampil bersama Ustaz Derry Sulaiman membawakan "Anies Presiden".

 

3 dari 4 halaman

D'Masiv Menyanyikan Nomor Andalan

Setelah matahari makin menyengat dan simpatisan mulai banyak yang menepi, D'Masiv tampil membawakan nomor-nomor andalan mereka. Tampak Ryan D'Masiv bernyanyi dengan penuh semangat.

Jika biasanya ia tampil dengan aura sendu, kali ini Ryan tampak berlarian sambil sesekali melompat-lompat dengan penuh semangat sambil sesekali meneriakkan ajakan memilih Anies-Cak Imin. "Jangan Menyerah" dan "Semakin" bergaung di JIS. 

4 dari 4 halaman

Kampanye Akbar Capres-Cawapres Lain

Pada hari yang sama, calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, menggelar kampanye akbar di dua kota Jawa Tengah, yakni Kota Surakarta (Solo) dan Kota Semarang. Untuk siang hari, Simpang Lima menjadi lokasi pilihan acara Hajatan Rakyat itu.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (10/2/2024), hingga pukul 11.00 WIB, kawasan Simpang Lima Semarang telah dipadati massa pendukung Ganjar-Mahfud. Diketahui, keduanya akan hadir dalam kampanye yang dijadwalkan mulai pukul 13.00 WIB.

Sementara itu kampanye akbar pasangan calon capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuminggg Raka bertajuk "Pesta Rakyat Untuk Indonesia Maju" digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Sabtu (10/2/2024).

Pantauan di lapangan, beberapa tokoh yang telah hadir di lokasi pada pukul 11.51 WIB di antaranya capres nomor urut 2, Prabowo Subianto. Prabowo yang menumpangi mobil Toyota Alphard putih dengan nomor B-108 PSD.

Bersama sejumlah rombongan, Prabowo kemudian masuk melalui pintu VIP yang terletak di dekat patung panahan. Kehadiran Prabowo menyita perhatian pendukung yang sudah menyemut di atas tribun Stadion GBK, Senayan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini