Sukses

Gideon Tengker Laporkan Rieta Amalia, Caca Tengker, dan Nagita Slavina ke Polisi: Kasus Dugaan Pemalsuan Dokumen Percepatan Perceraian

Gideon Tengker melaporkan Rieta Amalia, Caca Tengker, dan Nagita Slavina ke Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta Musisi terkemuka, Gideon Tengker mengambil langkah serius dengan membuat laporan polisi ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pemalsuan dokumen perceraiannya yang dikeluarkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) pada tahun 2017. 

Proses hukum ini tidak hanya menyoroti mantan istrinya, Rieta Amalia, tetapi juga mencakup kedua anaknya, Caca Tengker dan Nagita Slavina.

Erles Rareral, pengacara Gideon Tengker, mengungkapkan, Kamis (1/2/2024) bahwa, "Sekarang om Gideon baru saja diperiksa atas laporan beliau terkait dugaan pemalsuan dokumen putusan pernikahan beliau dengan RAB (Rieta Amalia). Om Gideon ini melaporkan RAB, serta turut melaporkan kedua anaknya (Caca Tengker dan Nagita Slavina)."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Pernah

Gideon Tengker, dalam laporannya, menegaskan bahwa ia tidak merasa menandatangani surat putusan pernikahan dengan Rieta Amalia pada tahun 2021. Erles Rareral menjelaskan, "Om Gideon merasa menandatangani surat itu tahun 2017, makanya beliau membuat laporan polisi." 

Keputusan Gideon untuk melibatkan kedua anaknya, Caca Tengker dan Nagita Slavina, dalam laporan tersebut disebabkan oleh dugaan keterlibatan mereka dalam kasus pemalsuan dokumen. "Kenapa ikut dilaporkan, karena kenyataannya harus demikian, semua ada bukti dan saksinya," ujar Gideon Tengker.

 

3 dari 4 halaman

Menyerahkan Sepenuhnya

Gideon Tengker menyerahkan kasusnya sepenuhnya kepada penyidik Polda Metro Jaya dengan harapan untuk mengungkap kasus dugaan pemalsuan dokumen yang merugikannya. "Ya semua diurus penyidik aja," ujar Gideon Tengker.

 

4 dari 4 halaman

Kasus

Laporan yang diajukan Gideon Tengker pada 24 Januari 2024, diterima oleh petugas Setra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dengan nomor perkara LP/B/433/1/2024/SPKT/POLDA METRO JAYA. Kasus ini terkait dengan dugaan pembuatan surat sakti yang menyebabkan Gideon dan Rieta Amalia resmi bercerai secara verstek. 

Erles Rareral menambahkan kronologi penandatanganan surat sakti tersebut, di mana Gideon Tengker menyatakan bahwa surat tersebut dibawa oleh Nagita Slavina dan Caca Tengker. Tim kuasa hukum Gideon Tengker menginvestigasi lebih lanjut di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dan menemukan bukti dugaan surat sakti dalam proses perceraian mereka. Keseluruhan kasus ini menciptakan kompleksitas hukum yang semakin mendalam dan menjadi sorotan dalam pemberitaan terkait perseteruan keluarga ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.