Sukses

Alasan Mendalam Rieta Amilia Tak Mau Merespons Tuntutan Harta Gono-gini Gideon Tengker

Rieta Amilia akhirnya menceritakan mengenai alasan tak mau merespons gugatan mantan suami.

Liputan6.com, Jakarta Rieta Amilia, mantan istri dari bintang rock terkenal, Gideon Tengker, kini tengah dihadapkan pada serangkaian tuntutan harta gono-gini yang dilayangkan oleh eks suaminya. Kabar ini menjadi sorotan utama, bahkan diperkirakan Rieta Amilia akan ikut menuntut hak asuh atas kedua buah hatinya, Nagita Slavina dan Caca Tengker.

Seiring dengan penyebaran informasi mengenai tuntutan harta tersebut, sebuah video pengakuan emosional dari Rieta Amilia kembali muncul. Dalam video singkat yang diunggah oleh akun rumpi_gosip, mertua Raffi Ahmad ini memberikan gambaran singkat tentang kronologi perjalanannya menuju kesuksesan dalam menghidupi kedua anaknya.

Meski pernah menikah dengan salah satu bintang rock yang hidupnya berkecukupan, Rieta Amilia mengungkapkan bahwa ia pernah mengalami masa sulit di awal-awal ketiadaan Gideon Tengker.

Pada saat pernikahan, keluarga sang suami meminta Rieta Amilia untuk tidak bekerja, dengan harapan agar ia bisa sepenuhnya fokus mengurus kedua anaknya.

"Waktu nikah sama papanya itu tidak sama sekali enggak boleh kerja. Kebetulan mertua aku itu baik banget ya, maksudnya kamu enggak usah kerja, kamu ngurusin anak-anak aja," ungkap Rieta Amilia, menirukan ucapan mantan mertuanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditinggalkan

Namun, pilihan ini membawa konsekuensi tersendiri. Ketika Gideon Tengker meninggalkan keluarganya, Rieta Amilia merasa kesulitan untuk bertahan hidup.

"Tapi begitu bapaknya ninggalin jadi ya gimana caranya (bertahan hidup)," tutur Rieta Amilia.

 

3 dari 4 halaman

Pengakuan Sedih

Pengakuan emosional ini juga menyentuh sisi kehidupan Rieta Amilia yang sulit secara finansial. Ia berbagi kisah sedih ketika tidak mampu membelikan baju Lebaran untuk kedua putrinya karena kartu kreditnya tidak dapat diakses lagi.

"Paling sedih itu tahu enggak? Pas mau Lebaran jadi pulang ke Jogja nih ceritanya, kan kalau Lebaran buat anak-anak biasanya beli baju ya. Ini aku mau beli baju sebelum pulang itu kartu kreditku udah enggak bisa dipake," ungkap nenek Cipung ini dengan wajah sedih.

.

4 dari 4 halaman

Membekas

Kejadian ini tetap membekas dalam ingatan Rieta Amilia, meskipun akhirnya ia berhasil membelikan baju putrinya setelah meminta bantuan dari orang tuanya, yakni kakek nenek Nagita Slavina dan Caca Tengker.

Tidak hanya itu, setelah mengalami kesulitan ekonomi, Rieta Amilia akhirnya memutuskan untuk bekerja di dunia hiburan sebagai manajer dari musikus ternama.

Pengakuan Rieta Amilia ini tentu saja mencuri perhatian publik, terutama mengingat masalah tuntutan harta gono-gini yang mencapai angka fantastis hingga miliaran rupiah, yang masih terus berlanjut. Dengan begitu, perjalanan hidup Rieta Amilia menjadi salah satu kisah yang memukau dan memantik rasa simpati dari masyarakat luas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.