Sukses

Rizky Febian Nangis Sendiri di Toilet Sebelum Melamar Mahalini, Teringat Almarhumah Ibu

Tanpa keraguan, Rizky Febian pun langsung merancang pertemuan keluarga tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Rizky Febian bercerita tentang momen pertemuan keluarga sebelum melamar Mahalini. Pertemuan ini terjadi di Bali, tempat keluarga besar Mahalini tinggal.

Pertemuan keluarga ini tercetus setelah anak sulung Sule itu ditanya oleh Mahalini perihal keseriusannya dalam menjalin hubungan. Tanpa keraguan, Rizky Febian pun langsung merancang pertemuan keluarga tersebut.

"Kan perempuan butuh kepastian, mau dibawa ke aman nih hubungan gue dan gue sedekat itu sama bokap, akhirnya 'Yah, tanggal sekian kosongin kita ke Bali ya'. Enggak ngomong tuh gue mau ngapain, ke keluarganya juga nggak ngomong kalau misalnya mau ngelamar," tutur kakak Putri Delina di YouTube HAS Creative.

"Jadi ini tuh sebelum lamaran, kalau di Sunda ada namanya Nanyaan, sebelum melamar kita memastikan ke keluarga kalau gue mau mengikat dia. Sampai akhirnya di vila, makan bareng," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rizky Febian Merasa Sangat Gugup

Ternyata, menyampaikan itikad baik kepada keluarga besar Mahalini tidak semudah yang dibayangkan. Rizky Febian dilanda rasa gugup yang besar, begitu juga dengan Sule sang ayah.

"Dan gue pikir bakal lancar aja tinggal ngomong, ternyata enggak, keringet dingin karena gue bingung mau ngomongnya gimana. Akhirnya kodean ke ayah 'Ayo dong ngomong'. Dan Lini tuh baru tahu setelah semuanya kejadian," terangnya.

3 dari 4 halaman

Rizky Febian Menangis

Jelang momen pertemuan keluarga itu, Rizky Febian juga sempat emosional. Tiba-tiba dia teringat almarhumah ibunda hingga menangis.

"Gue bilang, 'Yang tahu nggak, sebenarnya sebelum itu terjadi tuh ada momen di mana gue ke kamar mandi dulu, gue nangis di kamar mandi keingat almarhum nyokap. Gila, gue akhirnya ada di titik ini tapi enggak ada mama, dan gue harus gentle sebagai anak pertama yang harus ngungkapin semuanya di hadapan orangtuanya. Wah gue nangis," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Berhasil Mengutarakan Niat Baik

Setelah menata suasana hati dan membangun keberanian, Rizky Febian akhirnya berani mengutarakan niat baiknya untuk melamar Mahalini. Beruntung, keluarga menyambut dengan baik.

"Setelah ngomong muter-muter akhirnya gue bilang 'Pak, kan Iky sudha mau jalan setahun setengah, alhamdulillah aku sama Lini punya niatan baik mau mengikat' Wah keringat dingin, tapi alhamdulillah direspons positif," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.