Sukses

Irgi Achmad Fahrezi Sebut Ayam Goreng Makanan Populer di Indonesia, Banyak Orang Suka dan Related

Ada banyak hikmah yang dipetik Irgi Achmad Fahrezi pasca-stroke. Salah satunya, menjaga pola makan. Ayam masih menjadi salah satu daging favoritnya.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 menyisakan sejumlah catatan penting bagi Irgi Achmad Fahrezi. Pasalnya, pada 2020 ia kena serangan strok. Setengah tubuh Irgi Achmad Fahrezi, khususnya sebelah kiri nyaris tak bisa digerakkan.

Bintang sinetron Lupus Milenia waswas mengingat sebagai kepala keluarga harus menghidupi istri dan tiga anak yang masih sekolah. Beruntung, Tuhan memberi kesempatan kedua. Ia pun berkomitmen hidup sehat. Salah satunya, menjaga pola konsumsi makanan.

“Waktu pandemi Covid-19, saya melewati ujian, kena serangan strok. Alhamdulillah, masa pemulihannya singkat. Cuma dalam waktu 2 bulan setelah kejadian saya langsung bisa kerja normal sebagai MC,” kata Irgi Achmad Fahrezi.

Ada banyak hikmah yang dipetiknya pasca-serangan strok. Salah satunya, jaga pola makan. Boleh makan asal tak berlebihan. Omong-omong makanan, ayam dan ikan masih jadi favorit bintang film Ancika Dia Yang bersamaku 1995.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetap Jaga Pola Makan

“Saya pemakan segala tapi tetap menjaga makanan. Prinsipnya makan tapi jangan berlebihan. Kalau ayam, saya pemakan ayam. Saya tidak akan menghindar ha ha ha. Orang Indonesia suka ayam,” ujar Irgi Achmad Fahrezi.

“Lo cek nih, sesimpel di Google, makanan terfavorit di Indonesia nomor 1 tuh ayam goreng. Seandainya saya buka bisnis nih, yang top of mind bisa jadi jual ayam goreng,” mantan presenter Indonesian Idol itu menyambung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Banyak Yang Relate

Irgi Achmad Fahrezi menyampaikan ini kepada Showbiz Liputan6.com usai memandu konfrensi pers peluncuran sertifikasi halal Flip’NFry di Jakarta Utara, Kamis (25/1/2024). Ayam mudah terhubung ke banyak orang.

Tak berlebihan rasanya jika ayam disebut daging sejuta umat karena mudah diolah menjadi apa saja dengan beragam teknik memasak maupun bumbu rempah. Yang paling penting, ayam termasuk daging halal serta mudah diolah secara halal.

“Banyak orang Indonesia suka daging ayam. Banyak yang related,” pungkasnya. Terkait halal, Founder Flip'NFry sekaligus Direktur Operational PT Karya Boga Perkasa, Martinus Tara, mengingatkan bahwa Indonesia negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia.

 

4 dari 4 halaman

Halal dan Konsumen Indonesia

Status halal jadi pertimbangan penting konsumen Indonesia dalam memilih makanan. Ia mencontohkan, banyak konsumen yang berkunjung ke gerai Flip’NFry di Margo City Depok yang menanyakan sertifikasi halal. Karenanya, sertifikasi halal menjadi sangat penting.

“Karenanya sebagai brand karya anak bangsa yang baru di dunia food and beverages, kami serius mengembangkan produk untuk masyarakat dan stakeholder secara halal,” Martinus Tara menjelaskan, saat menerima sertifikat halal dari BPJPH Kementerian Agama RI.

Sertifikat halal menjadi kado indah bagi FlipNFry yang pekan ini genap setahun menyapa pencinta kuliner di Jakarta dan sekitarnya. Martinus Tara menyatakan, sertifikasi halal menguatkan kepercayaan masyarakat sekaligus memberi rasa aman dan nyaman kala bersantap.

Dalam kesempatan itu, Presiden Direktur PT Karya Boga Perkasa dan Founder, Rida Saputra Widjaja, optimistis sertifikat halal berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi dan industri kuliner dalam negeri. Ia pun berbagi rencana besar sepanjang 2024.

“Seiring meningkatnya kepercayaan publik, tahun ini kami siap lebih dekat dengan para pencinta kuliner. Dalam waktu dekat kami akan membuka gerai di Pondok Indah Mall Jakarta Selatan,” Rida Saputra Widjaja membocorkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.