Sukses

Noah Schnapp Sebut Ingin Perdamaian Usai Kontroversi Stiker Zionism Is Sexy, Disemprot Lagi oleh Warganet

Pada November 2023, viral sebuah video yang menampilkan Noah Schnapp dengan stiker provokatif pro-Zionis.

Liputan6.com, Jakarta Pertengahan November 2023 lalu Noah Schnapp terlibat kontroversi yang memicu kemarahan banyak pihak. Di tengah serangan membabi buta Israel yang menewaskan banyak warga Palestina, bintang serial Stranger Things tersebut terlihat dalam sebuah video dengan sejumlah orang yang memamerkan stiker provokatif.

Tulisan dalam stiker itu berbunyi “Zionism is Sexy” dan “Hamas is ISIS.” Rekaman ini jadi viral, dan Noah Schnapp langsung mendapat cap sebagai seorang zionis dan pro-Israel.

Kini Noah Schnapp membuat sebuah video untuk mengklarifikasi tudingan yang dialamatkan kepadanya. Pada Selasa (16/1/2024), ia membagikan sebuah video singkat di TikTok dengan caption emotikon jantung warna merah.

"Aku merasa pikiran dan keyakinanku mendapat penilaian yang sebenarnya jauh dari perasaanku yang sebenarku. Aku hanya ingin jujur atas perasaanku," kata Noah Schnapp.

"Aku hanya ingin perdamaian dan keamanan untuk orang-orang tak berdosa di wilayah konflik," kata dia.

Noah Schnapp mengatakan bahwa ia banyak berdikusi dengan rekan-rekannya yang memiliki latar belakang Palestina, dan merasa banyak belajar dari ini.

"Salah satu hal yang kusimpulkan, adalah kami menginginkan hal yang sama. Yakni agar para orang tak berdosa yang saat ini masih ditawan untuk dikembalikan kepada keluarganya. Dan pada saat yang sama, berharap untuk berakhirnya korban yang jatuh di Palestina. Banyak di antara mereka adalah anak-anak, dan ini adalah hal menyedihkan," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berharap Kekerasan Dihentikan

Noah Schnapp menyatakan dirinya sama seperti semua orang, berharap kekerasan terhadap kedua belah pihak dihentikan.

"Aku menentang pembunuhan terhadap orang-orang tak berdosa, siapa pun itu," kata dia.

3 dari 4 halaman

Harapan Noah Schnapp

Terakhir, ia mengungkap harapan terhadap konflik di Gaza yang telah berlangsung selama lebih dari 100 hari. "Aku berharap suatu saat nanti bisa melihat dua kelompok ini bisa hidup dengan harmonis bersama," kata dia.

Sekadar informasi, kolom komentar dalam unggahan ini telah ia matikan.

4 dari 4 halaman

Disemprot Warganet Lagi

Hanya saja, pernyataan Noah Schnapp ini kembali menuai komentar pedas untuknya. Tak sedikit yang merasa pernyataan ini ia sampaikan, hanya karena syuting Stranger Things hendak dimulai lagi.

"Si Noah Schnapp enak betul membuat video permintaan maaf pada minggu syuting Stranger Things," kata @_IICO***** di Twitter atau X. 

"Kenapa baru sekarang Noah Schnapp minta maaf, saat Stranger Things kembali syuting?" tanya @newjea********.

"Dia enggak menyesal. Dia enggak mendukung Palestina, dia panik karena orang-orrang ingin ia dipecat dari Stranger Things," cuit @jodie******. 

Semua cuitan di atas, di-repost ribuan kali dan difavoritkan hingga puluhan ribu warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.