Sukses

Stranger Things 5 Mulai Jalani Proses Syuting, Foto Terbaru Ungkap Tak Ada Karakter Baru

Stranger Things 5 mulai jalani proses syuting, foto terbaru ungkap tak ada karakter baru

Liputan6.com, Jakarta Pada hari Senin (8/1/2024), Netflix mengungkapkan bahwa produksi musim kelima dan terakhir dari acara fiksi ilmiah Stranger Things telah dimulai.

Bersamaan dengan pengumuman yang telah lama ditunggu-tunggu, Netflix juga membagikan foto para pemeran serial berlatar tahun 80-an — termasuk Millie Bobby Brown, David Harbour, dan Winona Ryder — saat mereka berkumpul kembali di sebuah ruangan di bawah cahaya neon yang bersinar tanda dengan tanda "5”.

Juga dalam foto tersebut tampak para pemeran lainnya Caleb McLaughlin, Gaten Matarazzo, Noah Schnapp, Joe Keery, Maya Hawke, Natalia Dyer, Charlie Heaton, Sadie Sink, Priah Ferguson, Cara Buono, Amybeth McNulty, Brett Gelman dan Finn Wolfhard, yang tampaknya memegang naskah.

Menurut laporan People, pengambilan gambar juga melibatkan pembuat serial Duffer bersaudara dan Jamie Campbell Bower, yang bergabung dengan pemeran di musim 4 sebagai Big Bad Vecna yang baru.

Foto tersebut tidak menampilkan wajah-wajah baru, tetap setia pada rencana Duffer bersaudara untuk menolak menambahkan karakter baru ke dunia Stranger Things di musim terakhir serial tersebut. (Meskipun Juni lalu diumumkan bahwa bintang Terminator Linda Hamilton akan bergabung dengan para pemeran untuk episode terakhirnya.)

Pada bulan Agustus 2022, tak lama setelah season 4 dirilis, para showrunner mengonfirmasi kepada Indiewire bahwa mereka sangat berhati-hati dalam menyelesaikan cerita karakter yang ada.

"Kami melakukan yang terbaik untuk menolak [menambahkan karakter baru] untuk musim 5," kata Matt Duffer, 39, pada saat itu, sambil mencatat bahwa mereka "berusaha untuk tidak melakukan itu sehingga kami dapat fokus pada karakter OG, saya kira."

Kembarannya, Ross, menambahkan, "Kami memiliki sejumlah karakter dan aktor yang hebat di sini, dan setiap saat kami menghabiskan waktu dengan karakter baru, kami mengambil waktu jauh dari salah satu aktor lainnya."

The Duffers juga telah memberikan bocoran tentang akhir pertunjukan mereka dalam wawancara sebelumnya dan — sederhananya — itu terdengar emosional.

Dalam perbincangannya dengan TheWrap pada Mei 2022, Ross mengungkapkan bahwa beberapa eksekutif Netflix justru menjadi emosional saat menyampaikan rencana mereka untuk musim terakhir.

“Kami memiliki garis besar untuk season 5 dan kami menawarkannya ke Netflix dan mereka meresponsnya dengan baik,” katanya saat itu. “Maksudku, itu sulit. Ini adalah akhir dari cerita. Saya melihat para eksekutif menangis, padahal saya belum pernah melihatnya menangis sebelumnya dan itu sangat liar."

Meskipun musim 5 akan menjadi musim terakhir Stranger Things, Netflix memiliki proyek tambahan di dunia Stranger Things yang sedang dikerjakan, termasuk pertunjukan spin-off animasi dan drama prekuel Stranger Things: The First Shadow, yang memulai debutnya di West End London pada bulan Desember.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terang-terangan Pro Israel, Bintang 'Stranger Things' Noah Schnapp Tuai Kecaman Warganet

Bintang Stranger Things, Noah Schnapp, dikecam setelah dia terlihat berpose dengan stiker bertuliskan "Zionisme itu Seksi." Aktor Yahudi-Amerika ini direkam oleh teman-temannya yang sedang duduk di kafe sambil memamerkan stiker sambil tertawa dan bercanda. 

Dilansir dari Newsweek, Selasa (14/11/2023), Schnapp terlihat dalam video tersenyum lebar sambil merekam beberapa orang dengan stiker bertuliskan "Zionisme itu Seksi." Mereka juga memegang stiker bertuliskan “Hamas adalah Isis.” 

 Warganet pengguna X--yang sebelumnya Twitter ramai mengecam tindakan aktor tersebut. Topik ini memang sedang panas, apalagi militer Israel yang tak henti-hentinya menyerang Gaza, termasuk melakukan serangan udara dan darat. Sejak 7 Oktober silam, pasukan Israel telah membunuh lebih dari 11.000 orang di Gaza, menurut Reuters.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

Profil Noah Schnapp, Aktor Stranger Things yang Puji Zionis Seksi dan Pro Israel

Aktor Stranger Things, Noah Schnapp tengah menjadi perbincangan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Schnapp menjadi sorotan setelah mengunggah video di mana dia dan teman-temannya tertawa dan memegang stiker bertuliskan "Zionis itu seksi."

Topik ini memang sedang panas, apalagi militer Israel yang tak henti-hentinya menyerang Gaza, termasuk melakukan serangan udara dan darat. Sejak 7 Oktober silam, pasukan Israel telah membunuh lebih dari 11.000 orang di Gaza, menurut Reuters.

 Hal ini sontak menimbulkan reaksi keras dari warganet di X---sebelumnya Twitter. Banyak warganet hingga selebritas Hollywood yang mengecam unggahan Noah Schnapp.

Penyanyi Lauren Jauregi, mantan anggota Fifth Harmony, mengatakan, "Siapa yang bahkan memunculkan kata 'seksi' di tengah genosida. Ada kenikmatan pertumpahan darah, kenikmatan kematian, perayaannya."

Sementara itu, warganet yang lainnya merasa kecewa dengan aktor muda tersebut.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.