Sukses

Park Seo Joon Akan Ambil Tindakan Hukum untuk Pelaku Pencemaran Nama Baik, Tak Ada Toleransi

Pihak Park Seo Joon akan menindak tegas perbuatan ini untuk mencegah terulangnya perbuatan tidak menyenangkan

Liputan6.com, Jakarta Park Seo Joon adalah salah satu artis yang sering diserang warganet. Karena itu, dia akan mengambil tindakan tegas terhadap komentar jahat yang menyebarkan rumor palsu dan komentar merugikan tentang dirinya.

Hal ini disampaikan oleh agensi sang aktor, Awesome ENT. Pihak agensi mengungkap bahwa mereka telah membuat pengaduan terhadap banyak individu pada tahun 2020 karena pencemaran nama baik terhadap aktor Gyeongseong Creature ini.

Baru-baru ini, mereka telah memperoleh bukti kuat, dan beberapa telah dilimpahkan ke penuntutan, sementara yang lainnya masih dalam penyelidikan polisi dan kemungkinan akan segera diadili karena sudah dilimpahkan ke kejaksaan.

Pihak Park Seo Joon akan menindak tegas perbuatan ini untuk mencegah terulangnya perbuatan tidak menyenangkan yang dapat mencoreng karakter dan reputasi sang aktor. Mereka akan minta pertanggungjawaban tanpa ada toleransi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peringatan dari Pihak Agensi Park Seo Joon

"Kami Awesome Ent. Tindakan yang melanggar hak personal aktor Park Seo Joon seperti fitnah keji, pelecehan seksual, memposting informasi palsu, menghina anggota keluarga, dan memproduksi serta mendistribusikan produksi palsu, terus berlanjut di berbagai komunitas online dan media sosial," ujarnya dikutip dari Allkpop, Selasa (16/1/2024).

"Untuk melindungi aktor tersebut, perusahaan kami telah memantau kasus ini selama beberapa tahun, dan kami telah menunjuk Suan Law Firm sebagai perwakilan hukum kami dan mengajukan tuntutan pidana," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Pengaduan yang Dibuat Pihak Agensi

Pihak Park Seo Joon mengatakan bahwa kondisi ini sangat meresahkan mengingat sudah terjadi sejak 2020. Dan itu masih tetap terjadi di tahun-tahun berikutnya.

"Perusahaan kami mengajukan pengaduan terhadap sejumlah postingan jahat dengan tuduhan pencemaran nama baik terhadap aktor tersebut, dan tahun lalu, kami juga mengajukan pengaduan ke Kantor Polisi Seongdong di Seoul terhadap sejumlah orang yang namanya tidak diketahui terkait dugaan pencemaran nama baik," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Imbauan Awesome ENT

Namun begitu, pihak Park Seo Joon masih menjaga identitas para pelaku. Terakhir, Awesome ENT mengimbau dengan tegas untuk berhenti melakukan tindakan melanggar hukum.

"Kami berharap orang-orang berhenti memposting fitnah keji dan postingan jahat terhadap aktor sambil bersembunyi di balik anonimitas. Kami akan terus bekerja lebih keras untuk melindungi kepribadian dan hak aktor kami," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.