Sukses

Meiline Tenardi, Sosok di Balik Drama Musikal Kasih Menembus Batas Yang Suarakan Cinta Tanpa Pamrih

Meiline Tenardi mengakhiri 2023 dengan indah lewat drama musikal Kasih Menembus Batas di Jakarta, Kamis (14/12/2023). Ia menyuarakan cintas tanpa pamrih.

Liputan6.com, Jakarta Entrepreneur sekaligus pesohor Instagram Meiline Tenardi mengakhiri 2023 dengan indah lewat pertunjukan drama musikal Kasih Menembus Batas, yang digelar di Balai Sarbini Jakarta, Kamis (14/12/2023).

Drama musikal Kasih Menembus Batas ini terasa istimewa karena melibatkan sejumlah anak berkebutuhan khusus (ABK). Keputusan Meiline Tenardi melibatkan ABK disertai tujuan mulia yakni memberi tahu khalayak bahwa di balik keterbatasan, mereka punya talenta luar biasa.

“Ini untuk mengangkat eksistensi anak-anak penyandang disabilitas di bidang seni sekaligus menyampaikan pesan bahwa kita perlu menjunjung tinggi nilai-nilai kehidupan, mengedepankan toleransi di atas perbedaan dan keragaman,” katanya.

Dalam wawancara tertulis dengan Showbiz Liputan6.com, pada Jumat (12/1/2024), Meiline Tenardi bersyukur drama musikal Kasih Menembus Batas sukses. Baginya, kesuksesan di akhir 2023 tersebut punya makna khusus di 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesuksesan Drama Musikal

“Kesuksesan drama musikal ini menguatkan pijakan kami untuk lebih berani melangkah dalam menggelar kegiatan besar serupa, dengan pesan moral yang selalu berlandaskan pada penghornatan dan penghargaan atas harkat juga martabat manusia,” urai Meiline Tenardi.

Lewat pertunjukan seni, ia mengingatkan setiap insan bahwa cinta yang tulus tanpa pamrih mampu menjembatani perbedaan dan keterbatasan tanpa melihat latar belakang ras, suku, agama sekaligus menghilangkan sekat-sekat penghalang.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

5 Dari 8 Bersaudara

Meiline Tenardi mengakui, sukses yang diraihnya saat ini tak luput dari masa lalu yang menempa hati dan mental. Dibesarkan dalam keluarga sederhana sebagai anak ke-5 dari 8 bersaudara, Meiline Tenardi dididik sang ayah untuk menjadikan pendidikan sebagai fondasi kemandirian.

“Saya bersyukur dibesarkan keluarga yang demokratis. Orangtua tak pernah memaksakan kehendak dan memberi teladan nyata soal toleransi tinggi terhadap perbedaan, keragaman, dan menjalankan nilai hidup yang baik, sehat serta positif,” urainya.

Atas nama cinta tanpa pamrih dan toleransi pula, Meiline Tenardi membangun Komunitas Perempuan Peduli dan Berbagi (KPPB) pada 3 Maret 2023 dilandasi kesadaran bahwa hidup dan waktu terlalu berharga untuk disia-siakan.

“Alangkah indahnya kalau waktu dan hidup yang tersisa diisi dengan kegiatan positif sarat makna dan manfaat bagi sesama manusia,” tutur Meiline Tenardi seraya menyebut, KPPB tengah bersiap merayakan ulang tahun pertama. 

4 dari 4 halaman

Wadah Untuk Lahirkan Wanita Tangguh

Pihaknya juga tengah menyiapkan aksi peduli kasih jelang Ramadan. Di usia muda, KPPB berfokus pada pemberdayaan perempuan. Visi misinya, saling bersinergi melalui berbagai kegiatan positif, edukatif, dan informatif. Diharapkan fokus ini membuat kontribusi KPPB makin nyata di masyarakat.

“Kami ingin jadi wadah untuk melahirkan wanita tangguh yang sadar akan value dan potensi diri, tergerak untuk berdaya dan berkarya aktif serta berkontribusi menuju perubahan positif bagi lingkungan sekitar,” ujar pesohor dengan 48 ribuan pengikut di Instagram ini.

“Berbagai program kami siapkan untuk 2024, khususnya terkait kepedulian terhadap kesehatan mental, peningkatan potensi diri, serta pembangunan karakter yang lebih berkualitas. Kami optimistis bisa mencapainya,” pungkas Meiline Tenardi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.