Sukses

Ucie Sucita Sebut Ia Diminta Bernyanyi oleh Para Korban di Tenda Pengungsian: Kalau Aku Pesulap, Pasti Mereka Minta Aku Main Sulap

Ucie Sucita menyatakan bahwa kehadirannya di Sumedang adalah bentuk kepedulian dan silaturahmi kepada korban yang terdampak gempa Sumedang.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menerima beragam kritik terkait penampilannya di posko pengungsian korban gempa Sumedang, Ucie Sucita memberikan klarifikasi melalui pernyataannya. Sebagai warga asli Sumedang, Ucie Sucita membagikan alasan di balik keputusannya untuk membawakan hiburan di tengah-tengah kondisi yang sulit.

Dalam wawancara dengan awak media pada Rabu (3/1/2024), Ucie Sucita menyatakan bahwa kehadirannya di Sumedang adalah bentuk kepedulian dan silaturahmi kepada keluarga dan saudara yang terdampak gempa Sumedang.

"Sebenernya ceritanya aku sebagai warga Sumedang, maksudnya orang asli kelahiran Sumedang, terpanggil hatinya untuk ikut memberikan kepedulian kepada korban gempa, apalagi keluarga, saudara, banyak yang tinggal di Sumedang kan, jadi aku datang ke Sumedang nothing to lose, benar-benar yang ingin silaturahmi," ungkapnya.

Ucie Sucita menjelaskan bahwa di posko pengungsian, tidak ada konsep khusus atau acara yang telah direncanakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Dikonsep

Semuanya berlangsung dengan alur yang mengalir, bahkan tanpa adanya pembawa acara (MC).

"Kita datang ke posko tenda pengungsian, nggak ada konsep apapun, nggak ada MC, jadi ya mengalir aja," katanya.

3 dari 4 halaman

Hanya untuk Menghibur

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan di posko tersebut terutama dipenuhi dengan ungkapan belasungkawa, pemberian santunan, doa bersama, dan sholawatan. Namun, di tengah suasana berduka tersebut, Ucie Sucita menerima permintaan dari masyarakat untuk memberikan hiburan.

“Di sana juga kan banyak orang-orang yang terkena dampak musibah, kita semua udah berbelasungkawa, memberikan santunan juga, kita berdoa bersama, sholawatan bareng, cuman memang endingnya ada permintaan untuk menghibur masyarakat yang sedang sedih, jadi niatnya memang hanya untuk menghibur aja sih,” lanjut Ucie Sucita.

4 dari 4 halaman

Diminta Bernyanyi

Karena dikenal sebagai penyanyi, Ucie Sucita mewajarkan jika ia diminta menghibur pengungsi dengan cara bernyanyi. Ia juga menyebut bahwa para korban pengungsian saat itu benar-benar terhibur.

“Bisa dilihat sendiri di situ videonya, ada satu media Sumedang, mengupload saya lagi nyanyi, di situ masyarakatnya juga antusias, anak kecil ikut goyang, malah ibu-ibu, nenek-nenek juga ikut goyang,” kata Ucie Sucita.

"Saya juga nyanyi karena mereka yang minta, nyanyi dong, nyanyi dong teh. Kan kita ke sana datang untuk berbagi kebahagiaan kan. Mungkin kalau aku pesulap, mereka pasti minta aku main sulap,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini