Sukses

Wawancara Terakhir Lee Sun Kyun Terungkap, Ingin Terus Membuat Film dan Menulis Jurnal

Lee Sun Kyun menyampaikan bahwa dia tak menyangka bisa menjadi seorang aktor sesukses sekarang.

Liputan6.com, Jakarta Begitu banyak orang berduka atas meninggalnya aktor senior Lee Sun Kyun. Selama ini, dia dikenal sebagai aktor berbakat yang memiliki banyak karya hebat, salah satu yang paling terkenal adalah Parasite yang memenangkan piala Oscar 2020.

Sebelum meninggal dunia, Lee Sun Kyun sempat melakukana sesi wawancara dengan News Magazine Chicago. Video wawancara ini dilakukan pada 7 Oktober 2023 dan diunggah oleh media tersebut di hari kematian sang aktor, Rabu (27/12/2023).

Dalam wawancaranya, Lee Sun Kyun menyampaikan bahwa dia tak menyangka bisa menjadi seorang aktor sesukses sekarang. Mencicipi kemenangan di Oscar adalah salah satu momen yang tak pernah dia lupakan.

"Saya menjadi lebih sukses dari yang pernah saya bayangkan. Saya telah mengalami sesuatu yang bahkan tidak pernah berani saya impikan. Saya pergi ke Academy Awards dan bahkan memenangkannya," tutur bintang serial My Mister tersebut dilansir dari Allkpop, Kamis (28/12/2023).

"Mendapat tepuk tangan dari para selebriti Hollywood. Rasanya masih seperti mimpi berada di Academy (Awards). Perjalanan saya benar-benar jauh. Saya yakin, saya diberi penghargaan karena terus bekerja keras dan tidak menyerah. Jadi, itu sangat berarti," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aku Ingin Terus Bersyukur dan Membuat Film

Suami aktris Jeon Hye Jin ini lalu mengungkap rencananya di masa depan. Dia ingin terus berada di industri film dan memainkan peran-peran yang menarik.

"Saya harus mulai menulis jurnal lain. Daripada memiliki ambisi untuk ingin melakukan sesuatu, atau mengatakan sesuatu, saya ingin memastikan bahwa proses menghidupkan karakter di setiap proyek tidak sia-sia. Aku hanya ingin terus bersyukur dan membuat film," ujarnya dengan tenang.

Pewawancara kemudian bertanya, apa arti akting bagi seorang Lee Sun Kyun? Menurutnya, akting sama seperti menulis jurnal.

3 dari 4 halaman

Arti Akting bagi Lee Sun Kyun

"Sebelumnya, saya memandang akting sebagai sebuah bentuk pekerjaan rumah, selalu didorong oleh ambisi untuk unggul di dalamnya. Saya percaya bahwa seperti pekerjaan rumah, aktingakan memperkaya dan membuat saya berkembang,"jelasnya.

"Namun sekarang, saya melihatnya lebih seperti menulis sebuah jurnal — sebuah proses pribadi dan reflektif yang terus berkembang seiring dengan setiap pengalaman. Saya memikirkan hal ini sebelumnya, dan menerima penghargaan seperti halaman lain di jurnal saya, yang dikumpulkan seiring berjalannya waktu," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Saya Sudah Bekerja dengan Baik

Dan jurnal itu dapat membantunya mereview diri sebagai seorang aktor. "Ini akan jadi sesuatu yang dapat saya lihat kembali dan berpikir, 'Saya tidak terlalu buruk sejauh ini. Saya bekerja dengan rajin'," tutupnya.

Warganet merespons video wawancara ini dengan kesedihan mendalam.

"His is so regretful dan sedih sekali kami tidak bisa mendengar suaranya yang dalam lagi," tutur salah satu netizen.

"Aku harap dia beristirahat dengan damai," kata warganet yang lain.

"Man...you said you wanted to write another journal of your life..." kata yang lainnya.

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.