Sukses

Cokelat Buka Debat Cawapres Perdana, Tampil Energik Membawakan Jingle Pemilu 2024

Pada Debat Cawapres 2024, Cokelat membawakan Jingle Pemilu 2024 setelah Indonesia Raya dikumandangkan.

Liputan6.com, Jakarta Debat Cawapres 2024 perdana untuk Pemilu 2024 tengah berlangsung di JCC, Jakarta pada Jumat (22/12/2023). Sedikit berbeda dari Debat Capres perdana beberapa waktu lalu, pada Debat Cawapres ini, band Cokelat tampil membuka acara dengan lagu "Kebyar-Kebyar".

Cokelat diperkuat oleh Kikan Namara yang telah kembali mengisi posisi vokalis setelah sempat hengkang. Setelah Indonesia Raya dikumandangkan Cokelat membawakan Jingle Pemilu 2024. Kikan cs tampil dengan sangat energik dan membuat para Capres-Cawapres serta sejumlah tamu undangan semangat.

Selama tampil, Cokelat yang diperkuat Kikan, Ernest (gitar), Edwin (gitar), Ronny (bass), dan Ervin (drum), tampak kompak mengenakan kostum berupa busana jas serba hitam. Lagu berjudul "Memilih Untuk Indonesia" itu dibawakan Kikan Cs dengan penuh penghayatan.

Debat Cawapres ini kemudian mendapat kata sambutan dari Ketua KPU Hasyim Asy'ari. Dua news anchor ternama, Liviana Cherlisa dan Alfito Deannova ditunjuk sebagai moderator. Terdapat juga sebelas panelis yang akan menyampaikan pertanyaan-pertanyaan berdasarkan aspirasi masyarakat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gibran Tampil Pertama Menyampaikan Visi dan Misi

Pada saat kabar ini disusun, cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, tampil Perdana dengan menyampaikan visi misinya seandainya ia terpilih bersama sang capres, Prabowo Subianto.

Gibran menekankan pentingnya anak-anak muda Indonesia untuk kemajuan bangsa Indonesia sebelum menutup dengan ucapan Hari Ibu. Setelah itu, giliran cawapres nomor urut 3 Mahfud MD dan cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menyampaikan visi dan misinya.

 

3 dari 4 halaman

Dukungan dari Para Relawan Masing-masing

Mengutip kanal Pemilu Liputan6.com, simpatisan dan relawan mulai berdatangan untuk memberikan dukungan kepada masing-masing pasangan calon wakil presiden yang akan mengikuti debat cawapres 2024.

Ketiga cawapres tersebut adalah Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud Md.

Pantauan Liputan6.com, relawan dan simpatisan ramai berkumpul di pelataran Jakarta Convention Center (JCC), Senayan Jakarta Pusat, pada Jumat (22/12/2023) sore.

 

4 dari 4 halaman

Semangat Para Simpatisan dan Relawan

Terlihat, masing-masing simpatisan dan relawan menyanyikan lagu yel yel dengan penuh semangat saling bersautan.

"Prabowo, Gibran, Prabowo Gibran, Prabowo Gibran yang menang-menang," teriak relawan dan simpatisan Prabowo-Gibran.

Yel-yel itupun langsung dibalas oleh relawan Ganjar-Mahfud. "Assalamualaikum, Waalaikumsalam, Ganjar-Mahfud datang bawa pasukan," ujar relawan Ganjar-Mahfud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.