Sukses

6 Karakter Penting Drakor Gyeongseong Creature, Ada Istri Polisi Jepang hingga Pejuang Kemerdekaan Korea

Gyeongsong Creature sendiri berlatar musim semi tahun 1945. Park Seo Joon jadi pria tajir melintir, Han So Hee perankan detektif jago.

Liputan6.com, Jakarta Drakor  yang ditunggu-tunggu penggemar sinema Korea, Gyeongseong Creature, akhirnya tayang juga pada Jumat (22/12/2023). Ada sejumlah hal yang bikin drakor ini begitu diantisipasi.

Pertama, adalah pertemuan bintang papan atas Korea untuk pertama kalinya Park Seo Joon dan Han So Hee. Hal unik lain, musim kedua drakor Netflix ini sudah diumumkan, jauh sebelum season pertamanya tayang. Dengan kata lain, platform ini begitu percaya bahwa tayangan ini bakal diterima publik.

Gyeongsong Creature sendiri berlatar musim semi tahun 1945. Jang Tae Sang (Park Seo Joon) orang terkaya dan berpengaruh di Gyeongseong, penguasa House of Golden Treasure dipaksa seorang petinggi kepolisian Jepang untuk membantunya.

Rupanya wanita Korea yang merupakan simpanan kesayangannya, Myeong Ja, menghilang tanpa jejak. Meski punya banyak informan, Jang Tae Sang tak juga menemukan jejaknya. Sampai ia bertemu dengan Yoon Chae Ok (Han So Hee), seorang detektif yang jago menemukan orang.

Petunjuk yang ada mengantarkan mereka pada RS Ongseong yang misterius, dan monster yang lahir dari ketamakan manusia.

Untuk lebih paham seluk beluk kisah Gyeongseong Creature, Simak enam karakter penting dalam drakor ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Park Seo Joon sebagai Jang Tae Sang

Jang Tae Sang tak cuma dikenal sebagai pria tajir melintir dan paling kece se-Gyeongseong. Namun ia lebih setia pada gemerincing uang ketimbang negara, atau keadilan.

Namun ia diancam oleh seorang petinggi kepolisian Jepang, Ishikawa, untuk menemukan wanita simpanan kesayangannya.

3 dari 7 halaman

2. Han So Hee sebagai Yoon Chae Ok

Yoon Chae Ok dikenal sebagai detektif yang mampu menemukan siapa pun, bahkan yang sudah tiada sekali pun. Bersama ayahnya, ia datang dari Manchuria ke Gyeongseong dengan satu tujuan: menemukan sang ibu yang hilang. 

Di Gyeongseong, ia menjalin kesepakatan dengan Tae Sang, untuk saling membantu dalam misi masing-masing.

4 dari 7 halaman

3. Claudia Kim sebagai Yukiko Maeda

Yukiko memiliki kedudukan penting di Gyeongseong sebagai putri Brigjen Maeda dan istri Komisaris Ishikawa. Ia menganggap Tae Sang teman, dan mendapat barang berharga darinya.

Namun, sulit untuk membaca apa yang sebenarnya ia pikirkan dan lakukan. Baik di rumah, atau di Rumah Sakit Ongseong yang dia sponsori.

5 dari 7 halaman

4. Wi Ha Joon sebagai Kwon Jun Taek

Kwon Jun Taek, putra bos Perusahaan Bugang yang berpengaruh di Gyeongseong, punya akses masuk ke Rumah Sakit Ongseong — tempat yang bahkan orang Jepang pun tidak dapat mengaksesnya dengan mudah.

Malu dengan ayahnya yang pro-Jepang, Jun Taek diam-diam bergabung dengan Tentara Kemerdekaan dan berharap memperjuangkan Tanah Airnya. Ia masuk RS Ongseong bersama Tae Sang untuk mencari  seorang kawannya yang dipenjara.

6 dari 7 halaman

5. Kim Hae Sook sebagai Nyonya Nawol

Nyonya Nawol adalah sosok setia yang sudah seperti keluarga bagi Jang Tae Sang. Ia menjalankan usaha ketika Tae Sang pergi, dan melaksanakan perintahnya sebagai tangan kanannya.

7 dari 7 halaman

6. Jo Han Chul sebagai Yoon Jung Won

Ayah Yoon Chae Ok yang juga detektif ini, datang ke Gyeongseong dengan motif mencari istrinya yang hilang satu dekade lalu. Ia bergabung dengan Tae Sang dan masuk ke dalam RS Ongseong demi tujuan masing-masing.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini