Sukses

Sinopsis Drakor Gyeongseong Creature, Park Seo Joon - Han So Hee Disatukan Misteri Hilangnya Cem-ceman Polisi

Dalam drakor Gyeongseong Creature, Park Seo Joon menjadi sosok berpengaruh yang mendadak ditangkap polisi.

Liputan6.com, Jakarta Jelang akhir tahun 2023, ada satu drama Korea yang “masuk radar” para penggemar sinema Negeri Ginseng: Gyeongseong Creature. Sejumlah nama top tergabung dalam proyek ini, seperti Park Seo Joon, Han So Hee, Claudia Kim, Wi Ha Joon, Kim Hae Sook, dan Cho Han Cheul.

Musim perdana drakor ini akan tayang di Netflix dalam dua bagian. Yang pertama tayang pada 22 Desember pukul 3 sore waktu Indonesia, dan akan berlanjut ke part 2 pada 5 Januari 2024 mendatang.

Seperti apa sinopsis drakor Gyeongseong Creature?

Drakor ini berlatar musim semi tahun 1945. Kisah dimulai dengan sosok Jang Tae Sang, orang terkaya di Gyeongseong, penguasa House of Golden Treasure. Tak cuma ketampanan dan harta yang melimpah, ia juga memiliki jaringan informan di kota. Alhasil, orang-orang yang sedang butuh apa pun, kerap datang kepadanya.

Sampai satu saat, ia ditangkap oleh seorang petinggi kepolisian Jepang, Ishikawa. Rupanya wanita simpanan kesayangannya, Myeong Ja, menghilang tanpa jejak.

Ishikawa menebar ancaman serius untuk Tae Sang: temukan Myeong Ja paling lambat sampai bunga sakura gugur. Taruhannya, segala yang ia miliki selama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bertemu Han So Hee di Tengah Rasa Putus Asa

Jang Tae Sang jungkir balik mencari petunjuk soal keberadaan Myeong Ja. Hanya saja, meski ia memiliki informan yang tersebar di penjuru kota, hasil yang ia dapat masih nihil. Di tengah rasa putus asa, ia bertemu dengan Yoon Chae Ok (Han So Hee) dan ayahnya (Cho Han Cheul).

Chae Ok adalah seorang detektif partikelir yang punya satu misi khusus. Yakni menemukan ibunya yang hilang.

3 dari 4 halaman

Misteri di Rumah Sakit Ongseong

Dari bukti-bukti yang terkumpul, kecurigaan Jang Tae Sang dan Chae Ok mengarah pada Rumah Sakit Ongseong. Saat mereka memasuki lokasi ini, satu demi satu rahasia di dalamnya mulai terkuak.

Salah satunya adalah monster yang lahir dari ketamakan manusia.

4 dari 4 halaman

Terpukau Setting Gyeongseong Creature

Dalam konferensi pers Gyeongseong Creature baru-baru ini, Park Seo Joon dan Han So Hee menyatakan mereka terpukau dengan setting yang dibangun untuk menghidupkan dunia di drakor ini. "Kerja keras sutradara Chung Dong Yoon dan penata artistik Choi Ki Ho terlihat jelas. Setting Distrik Bonjeong membuatku merasa seperti aku benar-benar hidup dalam era itu,” kata Park Seo Joon.

“Ruang yang diciptakan untuk serial ini benar-benar menjadi pengait dengan cerita yang menarik pemirsa, membuat saya merasa seperti berada di Gyeongseong pada masa itu," tutur Han So Hee.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.