Sukses

Setahun Syuting Drakor Gyeongseong Creature, Park Seo Joon Sulit Ngobrol Pakai Bahasa Santuy dengan Han So Hee

Park Seo Joon mengaku sekalinya memakai bahasa formal, sulit baginya untuk mengubah gaya bicaranya menjadi santuy.

Liputan6.com, Seoul - Bulan Desember ini, Park Seo Joon comeback dalam layer kaca lewat drama Korea Gyeongseong Creature. Drakor yang juga dibintangi oleh Han So Hee ini terbilang Istimewa, karena musim keduanya sudah diumumkan bahkan sebelum season perdananya tayang.

Syuting drakor ini pun makan waktu yang sangat lama. Dilansir dari SBS Star News, Jumat (15/12/2023), dalam tayangan You Quiz on the Block mengungkap bahwa syuting tayangan ini mencapai waktu dua tahun.

“Aku juga mendengar bahwa kalian (Park Seo Joon dan Han So Hee) bicara dengan tutur kata formal satu sama lain selama setahun pertama karena kalian berdua sama-sama terlalu malu. Apa betul begitu?” tanya Yoo Jae Suk.

“Rasanya lebih pas bicara secara sopan kepada lawan main saat pertama kali bekerja bersama,” kata pemeran Jang Tae Sang di Gyeongseong Creature ini.

Seperti diketahui, bahasa Korea memang dibedakan menjadi dua. Bahasa formal atau jondaemal umumnya digunakan kepada orang yang lebih tua, dihormati, atau dalam percakapan resmi. Ada pula gaya santai atau banmal, kerap digunakan oleh orang yang sudah mengenal dengan akrab.

Park Seo Joon sendiri mengaku sekalinya memakai bahasa formal, sulit baginya untuk mengubah gaya bicaranya menjadi santuy.

“Bahkan setelah bekerja dengan orang tersebut selama beberapa lama, aku merasa sulit untuk mulai bicara santai dengan mereka,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merasa Lebih Menghormati

Bagi Park Seo Joon, tutur bahasa ini adalah bentuk rasa hormat yang ia sampaikan kepada sang lawan main.

"Menurutku, bicara dengan sopan akan lebih menghormati, dan bersikap seperti itu mungkin bisa mencegah terjadinya kesalahan dalam hubunganku dengan orang tersebut," kata dia.

3 dari 4 halaman

Han So Hee Iri dengan Park Seo Joon

Meski setahun hanya bicara dengan bahasa formal, bukan berarti hubungan Park Seo Joon dengan Han So hee jadi kaku. Kini sang aktris malah dengan blak-blakan mengaku iri dengan lawan mainnya, karena diundang tampil di acara You Quiz on The Block.

"[Han So Hee] lumayan cemburu ketika aku bilang padanya bakal tampil di You Quiz on the Block. Dia bertanya-tanya apa harus bekerja di industri ini selama bertahun-tahun dulu supaya bisa menjadi tamu di sini," kata dia.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Drakor Gyeongseong Creature

Berlatar masa kelam musim semi 1945, Gyeongseong Creature menceritakan kisah seorang pengusaha dan detektif yang harus berjuang untuk bertahan hidup dan menghadapi monster yang lahir dari keserakahan manusia.

Serial original Netflix ini akan tayang pada 22 Desember 2023 dan terbagi dalam dua bagian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini