Sukses

Ammar Zoni Pernah Ngaku Tak Ada Cara untuk Yakinkan Irish Bella karena Peluang Pakai Narkoba Lagi Besar

Ammar Zoni mengaku tak ada cara untuk meyakinkan Irish Bella dan orang lain bahwa ia tak akan pakai narkoba lagi. Adiksi butuh pemulihan 1 kali 24 jam.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa pekan sebelum ditangkap lagi, Ammar Zoni mengaku tak ada cara untuk meyakinkan Irish Bella dan orang lain bahwa ia tidak akan pakai narkoba lagi. Ia berdalih kecanduan atau adiksi itu butuh pemulihan 1 kali 24 jam.

Ammar Zoni mengklaim kecanduan narkoba tak ada obatnya. Sekali mengonsumsi narkoba, peluang untuk menggunakan lagi di masa mendatang sangat besar. Entah jika ini “isyarat” bahwa bintang film Madu Murni akan ditangkap lagi.

“Kalau untuk meyakinkan diri sendiri atau meyakinkan orang lain (bahwa saya enggak akan pakai narkoba lagi), enggak ada. Karena penyakit adiksi itu adalah tentang pemulihan 1 kali 24 jam. Enggak ada obatnya,” kata Ammar Zoni.

Ini disampaikannya dalam obrolan podcast di kanal YouTube Deddy Corbuzier, yang mengudara pada Oktober 2023. Siapa sangka, sekitar 2 bulan kemudian, Ammar Zoni ditangkap polisi dengan barang bukti sabu-sabu dan ganja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Besar Kemungkinan (Mencandu Lagi)

“Kalau dikatakan Om Deddy misalkan sekali narkoba atau orang sekali pakai narkoba apapun itu jenisnya secara tidak langsung dia itu harus betul-betul… kemungkinan akan terjadi lagi pasti. Bukan pasti, maksudnya akan besar kemungkinannya,” urainya, kala itu.

Setelahnya, Ammar Zoni menyebut pemulihan setelah mencandu narkoba bagai siklus atau roda yang harus terus menggelinding. Jika berhenti di tengah jalan, maka orang tersebut akan terjatuh.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Recovery is Like Cycling

Tantangan lain, ada saja situasi atau hal yang memicu mantan pencandu narkoba kepikiran untuk pakai lagi. Ruang tertentu bisa mengingatkan seseorang bahwa ia pernah pakai narkoba di situ. Lalu, ia membayangkan lagi rasanya saat mengonsumsi barang haram.

“Karena recovery is like cycling (siklus yang terus berputar), ketika lo berhenti, lo akan jatuh (lagi ke kubangan yang sama). Satu kali 24 jam dari kita bangun sampai kita tidur itu ada pemulihan,” Ammar Zoni membeberkan.

 

4 dari 4 halaman

Trigger Itu Berat

Trigger pasti ada. Trigger tuh pasti ada. Trigger tuh bisa kelihatan. Contohnya misalkan ini botol kok kayak bong. Bisa. Itu yang sudah kecanduan parah ya. Tempat yang pernah sering dipakai sama dia, misalkan kamar mandi atau ruang tamu,” imbuhnya.

Ammar Zoni tiga kali tersandung narkoba. Kali pertama pada 2017. Setelahnya, Maret 2023. Desember 2023, ia ditangkap lagi pada Selasa (12/12/2023), di salah satu apartemen di Serpong, Tangerang Selatan, dengan barang bukti 4 paket sabu dan satu paket kecil ganja.

Proses hukum atas penyalahgunaan narkoba ini kini bergulir di Polres Metro Jakarta Barat. “Trigger itu berat. Enggak semua orang bisa mengerti juga. Asli,” ujar Ammar Zoni kepada Deddy Corbuzier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini