Sukses

Pengacara Ammar Zoni Ungkap Kondisi Kliennya yang Kembali Ditangkap karena Kasus Dugaan Narkoba

Kuasa hukum Ammar Zoni mengungkapkan, secara fisik suami Irish Bella ini dalam kondisi sehat.

Liputan6.com, Jakarta Jon Mathias selaku kuasa hukum Ammar Zoni mengungkap kondisi sang aktor yang kini kembali tersandung kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.Jon menuturkan, sementara ini kliennya masih menjalani pemeriksaan terkait kasus tersebut.

Jon mengungkapkan, secara fisik suami Irish Bella ini dalam kondisi sehat. Namun, menurutnya sang klien tentu merasa tertekan atas kasus narkoba yang kembali menjeratnya.

"Alhamdulillah (Ammar Zoni) sehat," ujar Jon Mathias di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (14/12/2023) dini hari.

"Tertekan pasti lah, bertubi-tubi semua kan. Logikanya, pasti ya," sambung Jon Mathias.

Jon Mathias mengaku semula hanya ingin menjenguk Ammar mendengar kabar yang bersangkutan ditangkap karena kasus narkoba. Pada saat bersamaan, Jon yang sebelumnya ditunjuk mengawal proses perkara perceraian, diminta Ammar Zoni untuk menjadi penasihat hukumnya terkait kasus narkoba ini.

"Kedatangan saya menjenguk, ketemu. Kemudian karena Ammar mau diperiksa, belum ada PH (Penasihat Hukum) otomatis saya kan pengacara masalah perceraian. Beliau menunjuk saya sebagai kuasa hukum," jelas Jon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Cari Tahu Alasan Pakai Narkoba

Saat bertemu kliennya, Jon mengaku tak mencari tahu alasan Ammar Zoni kembali menyentuh narkoba. Ia berusaha bekerja sebagai tupoksinya sebagai pengacara, tanpa harus mengorek sisi pribadi dari kliennya.

"Sulit ya, kalau kita udah tahu bermasalah dan kita memperdalam lagi. Bagi kami sebagai lawyer biasanya enggak dalami itu. Kita mencari sesuai profesi lah, pertama kooperatif, didampingi PH sesuai hak-hak hukumnya. Kami tidak memperdalam lah, karena menurut kami itu tidak penting," urai Jon.

3 dari 4 halaman

Belum Dihubungi Pihak Keluarga

Jon juga tidak mengetahui apakah pihak keluarga Ammar sudah mendengar soal penangkapan ini. Pasalnya, ia mengaku belum dihubungi oleh keluarga kliennya ihwal kasus narkoba yang menjerat Ammar untuk ketiga kalinya.

"Ya, yang menghubungi saya belum ada," kata Jon Mathias.

4 dari 4 halaman

Sudah Tersangka

Dilansir dari kanal News Liputan6.com, Ammar Zoni telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Penetapan tersangka disampaikan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi.

"Iya (sudah tersangka)," kata Syahduddi dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (13/12/2023).

Ammar Zoni diamankan di salah satu apartemen kawasan Serpong, Tangerang Selatan pada Selasa, 12 Desember 2023 malam. Dalam penangkapan itu, turut disita sejumlah jenis narkotika yang terdapat di apartemen seperti 4 paket sabu dan 1 paket kecil ganja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini