Sukses

Abidzar Yakin Almarhum Uje Ikut Menyaksikan Pernikahan Adiba Khanza, Umi Pipik: Berasa Ada

Abidzar Al-Ghifari yakin bahwa almarhum Uje menyaksikan prosesi pernikahan putri sulungnya.

Liputan6.com, Jakarta Abidzar Al-Ghifari menjadi wali nikah kakaknya, Adiba Khanza, menggantikan peran ayahnya Almarhum Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje. Ini tentu menjadi momen yang sangat mengharukan bagi pihak keuarga.

Meski demikian, Abidzar Al-Ghifari yakin bahwa almarhum Uje menyaksikan prosesi pernikahan putri sulungnya. Dia percaya bahwa sang ayah tetap mewujudkan keinginnnya meski raganya sudah tiada.

"Ya dulu almarhum pernah bilang kalau mau nyaksiin kita semua nikah, dan aku rasa beliau tidak pernah ingkar janji, aku rasa beliau masih melihat kita, Adiba, tetap almarhum pasti menyaksikan," tutur Abidzar dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Senin (11/12/2023).

Hal ini pun di benarkan oleh Umi Pipik, istri almarhum. Wanita bercadar ini mengaku dapat merasakan kehadiran suaminya di momen yang penuh keberkahan dan kebahagiaan itu.

"Berasa ada," ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kumpul Keluarga Sebelum Melepas Adiba

Lebih lanjut, Abidzar juga mengatakan bahwa di malam menjelang pernikahan Adiba, keluarganya sempat berkumpul untuk berbicara dari hati ke hati sebelum melepas Adiba kepada Egy Maulana Vikri.

"Kita lebih fokus siapin mental masing-masing, ada memang satu malam intimate untuk keluarga, ada hal yang kita bikin kehangatan sebelum melepas," terangnya.

 

3 dari 4 halaman

Egy Menangis Bahagia

Umi Pipik juga mengenang momen pertemuan putri sulungnya dengan Egy usai resmi menjadi suami istri. Momen itu diliputi perasaan haru yang begitu dalam.

"Iya, pasti senang dipertemukan, apalagi Egy pas lihat Adiba tuh nangis, nangis banget. Perjalanan mereka kan cukup lama dan LDR terus, tapi alhamdulillah mereka masih bertahan sampai di titik ini, jadi mereka pasti senang," terangnya.

4 dari 4 halaman

Akad Nikah

Diberitakan sebelumnya, Egy Maulana Vikri menikahi Adiba dengan uang tunai berupa mata uang Euro. Selain itu, terdapat juga perhiasan emas dan logam mulia di dalamnya. Maskawin ini disebutkan oleh Abidzar Al-Ghifari saat menikahkan Egy dengan Adiba di meja akad.

"Saya nikahkan engkau dengan Adiba Khanza Az-Zahra binti Almarhum Jefri Al Buchori dengan mas kawin berupa 46 gram logam mulia, 14 gram perhiasan emas, dan uang tunai sebesar 1.210 euro, dibayar tunai," ucap Abidzar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.