Sukses

Uya Kuya Kecewa Gara-Gara Spanduk Partainya dan Astrid Kuya Hilang: Akhirnya Terpaksa Bikin Baru di Mobil, Nih

Namun, Uya Kuya justru menilik suatu hal ganjil perihal spanduk yang dipajang oleh timnya. Pasalnya, dia menduga bahwa spanduk miliknya dicopot paksa oleh timses (tim sukses) caleg lain.

Liputan6.com, Jakarta - Uya Kuya dan Astrid Kuya kini menjadi salah satu artis yang wajahnya mulai terlihat berderet di antara spanduk-spanduk Calon Legislatif (caleg) lain menyambut pemilu 2024. 

Seperti yang diketahui, Uya Kuya kini terdaftar sebagai caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN). Sementara itu, Astrid Kuya masuk di daftar caleg DPRD Jakarta partai yang sama

Namun, Uya Kuya justru menilik suatu hal ganjil perihal spanduk yang dipajang oleh timnya. Pasalnya, dia menduga bahwa spanduk miliknya dicopot paksa oleh timses (tim sukses) caleg lain.

Melalui Instagram, Uya tampak meluapkan keresahannya, "Dear timses caleg yang suka nyopotin spanduk Uya dan Astrid, dan juga bahkan ngerusakin atau ngerobekin. Kenapa cuma spanduk gue sama Astrid yang kalian copotin di jalan?" sindir Uya melalui unggahan reels.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spanduk di Mobil

Uya Kuya mengaku bahwa banyak spanduk dan bendera partainya yang lenyap dicopot paksa. Dia melempar dugaan kepada Timses caleg lain atas aksi tersebut.

"Akhirnya gue terpaksa bikin spanduk di mobil nih," ujar Uya.

 

3 dari 4 halaman

Saran untuk Turun Langsung ke Masyarakat

Dalam curhatannya itu, Uya Kuya juga memberikan saran kepada lawannya di pemilu musim ini. Dia bahkan menyinggung soal obralan janji yang perlu bukti nyata.

"Jadi, saran gue buat Timses Caleg lain kalau Calegnya mau menang, ayo turun ke warga. Jangan cuma janji doang karena sekarang semua orang juga bakal berjanji, warga udah gak mempan lagi sama janji atau gagasan," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Bantu Masyarakat

Tak hanya itu, dia juga menyebut soal aksi nyata yang dilakukan olehnya dan Astrid sebelum terjun di dunia politik. Uya Kuya menyuruh para calon wakil rakyat untuk memberikan bukti atas ucapannya.

"Gagasan cuma tinggal gagasan kalau gak ada praktiknya, buktiin. Seperti yang udah gue lakukan tiga tahun lalu sebelum gue nyaleg sama Astrid, bantu masyarakat, bantu masalah-masalah orang, selesaiin jangan cuma viralin doang," sambung Uya Kuya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.