Sukses

Anak Yayu Unru Ceritakan Kondisi Terakhir Ayahnya Sebelum Meninggal, Sebut Mendiang Sempat Lontarkan Canda

Sempat disemayamkan di rumah duka, jenazah Yayu Unru dimakamkan di TPU Kampung Kadang, Cilandak, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Aktor Yayu Unru meninggalkan duka mendalam bagi industri film Tanah Air, terutama keluarga tercinta. Yayu Unru meninggal dunia di usianya yang ke-61 tahun lantaran penyakit jantung yang dideritanya.

Setelah sempat disemayamkan di rumah duka, jenazah Yayu Unru dimakamkan di TPU Kampung Kadang, Cilandak, Jakarta Selatan. Kesedihan mengiringi Yayu ke peristirahatan terakhirnya.

Usai prosesi pemakaman, Fatih menceritakan kondisi kesehatan sang ayah, sesaat sebelum mengembuskan napas terakhirnya. Fatih mengungkapkan, mendiang sudah sempat menjalani serangkaian pengobatan dan dinyatakan sehat sebelum ajal menjemput.

"Ayah sakit jantung. Ya intinya serangan jantung. Sempat kemarin sekali kena serangan jantung tapi udah aman, sudah operasi, bahkan sudah sempat sehat di hari sebelum bapak meninggal itu," ujar Fatih Unru di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan, Jumat (8/12/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendiang Yayu Unru Sempat Melontarkan Canda

Fatih mengatakan, kala itu mendiang sempat melontarkan canda lewat video yang dikirim melalui WhatsApp. Dalam video tersebut, Yayu menunjukkan dirinya yang seolah-olah sedang merokok.

"Dia kirimkan saya Whatsapp video gitu, kayak dia lagi pura-pura merokok. Kan dia nggak boleh merokok kan, udah nggak boleh, 'Lihat nih Bapak merokok', terus pas dibuka ternyata dia nggak beneran merokok. Dia masih bercanda gitu," kenang Fatih.

 

3 dari 4 halaman

Keesokan Harinya Yayu Unru kembali Terkena Serangan Jantung

Keesokan harinya, lanjut Fatih, sang ayah kembali terkena serangan jantung. Menurut Fatih, di situ Tuhan berkehandak lain.

"Terus pagi-pagi hari berikutnya, kena serangan jantung kedua. Di situ mungkin udah saatnya lah ya. Pagi, saya nggak terlalu fokus sama jamnya juga," kata Fatih.

 

4 dari 4 halaman

Yayu Unru Mendedikasikan Hidupnya pada Dunia Akting

Yayu Unru telah mendedikasikan hidupnya pada dunia akting. Sejumlah judul seperti Tabula Rasa, Headshot, Perfect Dream, Night Bus, Posesif, The Last of Us hingga Gara-Gara Warisan pernah dibintanginya semasa hidup.

Sejumlah prestasi pun pernah diraihnya di bidang Akting. Ia pernah dianugerahkan Piala Citra untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik pada 2017, atas perannya di film Night Bus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.