Sukses

Aktor Teuku Rifnu Wikana Jadi Saksi Kebaikan Almarhum Yayu Unru: Beliau Orang Baik, Di Dunia Teater dan Film Bawa Banyak Kebajikan

Teuku Rifnu Wikana mengungkap bahwa Yayu Unru adalah orang yang baik.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali datang dari dunia perfilman Tanah Air. Salah satu aktor senior, Yayu Unru, telah meninggal dunia pada hari ini, Jumat (1/12/2023) pagi, di usia 61 tahun.

Kabar duka ini disampaikan oleh rekannya, aktor Teuku Rifnu Wikana melalui Instagram Story. Bintang film Night Bus ini merasa begitu kehilangan sosok yang selama ini jadi panutannya.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah kembali ke pangkuan-Nya guru kami, abang kami, saudara kami, @yayuunru," tulisnya pada Jumat pagi dengan latar belakang tulisan berwarna hitam.

Teuku Rifnu Wikana mengungkap bahwa Yayu Unru adalah orang yang baik semasa hidupnya. Dia juga menjadi salah satu orang yang berjasa untuk industri teater dan film Indonesia.

"Beliau orang baik, sejatinya di dunia teater dan film banyak membawa kebajikan. Semoga Allah menempatkan beliau di sisi-Nya. Selamat jalan, Bang," dia mengakhiri pernyataannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Semoga Amal Ibadah Almarhum Diterima

Saat ini, jenazah Yayu Unru berada di rumah duka di kawasan Kayu Putih Utara, Pulo Gadung, Jakarta. Belum ada informasi soal kapan jenazah akan dimakamkan.

“Semoga Almarhum Husnul Khotimah. Diampuni segala dosa2nya. Diterima Amal Ibadahnya & di tempatkan di Syurganya Allah SWT,” kata pihak keluarga Yayu Unru.

3 dari 4 halaman

Serangan Jantung pada Awal Pekan

Sebelumnya diberitakan bahwa Yayu Unru terkena serangan jantung hingga harus dilarikan ke rumah sakit Yasri, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Senin (4/12/2023).

Hal tersebut dibenarkan oleh anak Yayu, Naza Unru. Malahan, diketahui bahwa Yayu Unru sempat mengalami 2 kali serangan jantung dalam waktu yang berdekatan.

4 dari 4 halaman

Serangan Jantung Kedua

“Jadi bapak kena 2 kali serangan, serangan pertama itu jam 21.00 dan langsung dibawa ke IGD,” katanya saat dihubungi wartawan pada Kamis (7/12/2023).

Semula, Yayu Unru direncanakan untuk menjalani tindakan pemasangan ring esok harinya. Namun rupanya, sesaat sebelum operasi dilakukan Yayu Unru kembali terkena serangan yang keuda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini