Sukses

Dukacita Vino G Bastian Setelah Yayu Unru Meninggal Dunia: Rest In Love, Wahai Pendekar Segala Tahu

Vino G. Bastian menyampaikan dukacita mendalam setelah mendengar kabar aktor peraih 2 Piala Citra, Yayu Unru meninggal dunia, Jumat, 8 Desember 2023.

Liputan6.com, Jakarta Sinema Indonesia berduka setelah Yayu Unru meninggal dunia di Jakarta, pada Jumat (8/12/2023) pagi. Yayu Unru wafat setelah berjuang melawan dua kali serangan jantung dan menjalani pemasangan ring.

Kabar duka ini disampaikan Vino G. Bastian lewat pesan WhatsApp kepada Showbiz Liputan6.com pada hari yang sama. Ia juga menyampaikan belasungkawa lewat akun Twitter terverifikasi.

Rest in love wahai Pendekar Segala Tahu,” cuit Vino G. Bastian seraya mengunggah potret Yayu Unru di lokasi syuting film Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 yang ikonis.

Pendekar Segala Tahu merujuk pada karakter Yayu Unru dalam film Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 yang menyerap lebih dari 1,5 juta penonton pada 2018

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

On The Way ke Rumah Duka

Jenazah Yayu Unru disemayamkan di rumah duka, di kawasan Kayu Putih Utara, Pulo Gadung, Jakarta. Vino G Bastian berangkat ke sana untuk memberi penghormatan terakhir.

“Ini saya on the way ke rumah duka,” beri tahunya via telepon. Sebelumnya, Vino G. Bastian membagikan pesan dukacita yang mengabarkan Yayu Unru mangkat hari ini sekitar jam 7.

3 dari 4 halaman

Meninggal Jumat, 8 Desember 2023 Jam 7.05 WIB

Telah Berpulang ke Rahmatullah Jum’at   jam 07:05 Almarhum Andi Wahyudfin Unru Bin Andi Unru .. Saya selaku keluarga Mohon Maaf Lahir Batin jika Almarhum ada kesalahan,” demikian isi pesan dari pihak keluarga Yayu Unru.

Anak-anak Yayu Unru mohon doa agar amal ibadah almarhum ayah mereka diterima Sang Khalik. Mereka juga mendoakan mendiang diterima di sisi Tuhan Yang Mahaesa.

 

4 dari 4 halaman

Operasi Lancar 45 Menit

Yayu Unru menjalani pemasangan ring setelah dua kali kena serangan jantung. Anak sang aktor, Naza Unru menjelaskan, serangan pertama terjadi pada 4 Desember 2023. Serangan kedua, keesokan harinya. Ia sempat menyebut fase kritis Yayu Unru telah lewat.

“Operasi dilakukan karena posisi bapak tidak menunjukkan kondisi yang lebih baik. Alhamdulillah, operasi berjalan lancar sekitar 45 menit. Setelah operasi, bapak baru sadar 1 kali 24 jam,” Naza Unru menjelaskan kepada para jurnalis di Jakarta, pekan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini