Sukses

Ibunda Ashraf Sinclair Takjub BCL Masih Pegang Teguh Janji Pernikahan dengan Mendiang Putranya Meski Berat atas Kehadiran Tiko

Meskipun kini telah menikah lagi dengan Tiko Aryawardhana, Bunga Citra Lestari alias BCL tetap menjaga tali silaturahmi dengan keluarga mendiang suami pertamanya, Ashraf Sinclair.

Liputan6.com, Jakarta Hingga kini, keakraban masih terjalin antara Bunga Citra Lestari (BCL) dengan ibunda mendiang Ashraf Sinclair, Khadijah Abdul Rahman atau Dida Sinclair, meskipun sang artis telah menikah lagi dengan Tiko Aryawardhana di Bali pada Sabtu (2/12/2023) lalu.

Namun, BCL tetap menjaga tali silaturahmi dengan keluarga mendiang suami pertamanya itu. Rupanya, sikap BCL itu mengundang ketakjuban dari Dida Sinclair. Ibunda Ashraf Sinclair menyebut BCL tetap memegang teguh janji pernikahan yang sempat disampaikan mendiang putranya.

Dida Sinclair ibunda mendiang Ashraf Sinclair juga mengaku menyimpan perasaan pahit manis atas pernikahan BCL dengan Tiko Aryawardhana yang belum disampaikan kepada publik. Namun begitu, Dida tetap lega melihat besarnya rasa cinta BCL kepada keluarganya.

Pernyataan itu dibocorkan oleh salah seorang kerabat Dida Sinclair yang membeberkan isi chatnya dengan ibunda mendiang Ashraf Sinclair itu. Dalam percakapannya, kerabat yang diketahui bernama Tyha Fatyhah membuat Dida Sinclair mengenang janji pernikahan mendiang putranya dengan BCL.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kisah Cinta BCL dan Ashraf Sudah Berakhir Tapi Ikatan dengan Noah Sinclair Masih Kuat

Pada satu titik percakapan dengan Dida Sinclair, pemilik akun media sosial TikTok @tyha_fatyhah itu membuat Dida Sinclair menyatakan bahwa BCL bukanlah lagi menantunya, namun Tiko Aryawardhana dianggapnya sebagai anak.

Tyha lantas menyebut BCL kini lebih pantas dianggap anak oleh Dida. Hal itu diaminkan dan disetujui oleh nenek Noah Sinclair. Dari percakapan itulah, Dida menyampaikan ungkapan salah seorang cucunya, Aina (anak Aishah adik Ashraf), bahwa kisah cinta BCL dan Ashraf masih kuat berkat kehadiran Noah Sinclair.

"Seperti disampaikan Ainaa, bab cerita cinta antara Alm Ashraf dan Bunga sudah berakhir, tapi cintanya masih singgah di diri Bunga. Ikatan di dalam diri Noah masih sangat kuat," mengutip dari tangkapan layar yang diunggah melalui akun TikTok milik Tyha Fatyhah itu.

 

3 dari 5 halaman

Janji Pernikahan dengan Ashraf Sinclair yang Masih Dipegang Teguh oleh BCL

Barulah setelah itu Dida Sinclair teringat dengan salah satu janji pernikahan yang disampaikan oleh Ashraf Sinclair kepada BCL, yakni saling menyayangi keluarga masing-masing. Hal itulah yang masih dipegang teguh oleh BCL hingga pernikahannya dengan Tiko.

"Alhamdulillah saya teringat pada janji pernikahan Alm Ashraf yang disampaikannya kepada Bunga, 'Cintailah orangtuaku seperti kau mencintai orangtuamu, dan aku akan mencintai orangtuamu seperti aku mencintai orangtuaku...'," tulis Dida Sinclair.

"Subhanallah, Bunga memegang teguh untuk melakukan hal itu... Sungguh mengagumkan betapa besarnya dia mencintai kami, dan keluarga," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Perasaan Pahit Manis dan Berat Hati Ibunda Ashraf Atas Pernikahan BCL dan Tiko

Namun begitu, Dida Sinclair tak memungkiri ada perasaan berat hati yang menyelimuti dirinya sewaktu melihat BCL menikah. "Aku tak sedih tapi hatiku berat, dan aku sedikit menangis," tulisnya.

Sewaktu Tyha Fatyhah memperlihatkan video berisi momen BCL menikah pun, Dida Sinclair juga mengungkapkan adanya perasaan pahit manis yang mennyelimutinya.

"Thank you, Tyha. It was bitter sweet (pahit manis), happy tears (air mata bahagia)," respons Dida Sinclair atas momen pernikahan BCL dan Tiko.

"....hati berasa berat, tetapi amat bersyukur Bunga sudah selamat berkahwin dengan Tiko yang menjadi papa kepada Noah... Alhamdulillah," tulis Dida pada tanggapan chat berikutnya.

 

5 dari 5 halaman

Dida Sinclair Sebut BCL Bukan Lagi Menantu tapi Tiko Aryawardhana Dianggap Anak

Selain itu, Tyha tampak mengungkapkan kekagumannya kepada Dida Sinclair yang selalu mendukung BCL agar tetap kuat dan bahagia, termasuk menerima keputusan ibunda Noah Sinclair untuk menikah lagi.

Pujian itu membuat Dida melontarkan pengakuan yang cukup mengejutkan namun tetap terkesan manis dan terasa hangat.

"...what's beautiful is that Bunga is not my daughter in law anymore (Bunga bukanlah menantuku lagi)! She is Bunga Sinclair, adik kakak Aishah and Bunga is mother to our cucu, Noah Sinclair! And Tiko is my son (Tiko adalah anak lali-lakiku)!" ungkap Dida Sinclair.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.