Sukses

Yayu Unru Jalani Operasi Pasang Ring Setelah Dua Kali Alami Serangan Jantung

Yayu Unru telah menjalani operasi pemasangan ring jantung pada Selasa (5/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta Aktor senior Yayu Unru akhirnya menjalani operasi pemasangan ring Jantung setelah mengalami dua kali serangan jantung dalam rentang waktu yang singkat. Serangan pertama itu Senin (4/12/2023) malam, sementara serangan kedua terjadi keesokan paginya. 

Kabar terbaru menyebutkan bahwa operasi tersebut berjalan lancar, meskipun dilakukan dalam kondisi kritis. Saat ini Yayu Unru sudah melewati masa kritis pascaoperasi. Anak Yayu Unru, Naza Unru, memberikan informasi terbaru pada Kamis (7/12/2023).

“Jadi bapak kena 2 kali serangan, serangan pertama itu jam 21.00 WIB dan langsung dibawa ke IGD. Malam itu direncanakan utk operasi pasang ring jantung jam 07.00 WIB tapi ternyata bapak kena serangan kedua jam 6.00 pagi,” kata Naza Unru.

"Operasi dilakukan sekitar jam 9.00 karena dilihat posisi bapak tidak menunjukkan kondisi yang lebih baik (akhirnya ditindak dalam keadaan kritis)," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berjalan Lancar

Meskipun dalam keadaan kritis, operasi pemasangan ring berhasil dilaksanakan dengan lancar dalam waktu sekitar 45 menit. Setelah operasi, Yayu Unru baru mendapatkan kesadaran setelah 24 jam.

"Alhamdulillah, operasi berjalan lancar sekitar 45 menit, tapi setelah operasi, bapak baru sadar 1x24 jam," tambah Naza Unru.

3 dari 4 halaman

Kondisi Terkini

Saat ini, Yayu Unru masih menjalani perawatan intensif di ruang perawatan intensif (ICU). Meskipun sudah lepas dari ventilator, proses pemulihan masih membutuhkan perhatian khusus.

“Sekarang masih di ICU, tapi sudah lepas ventilator, alhamdulillah," bebernya. 

4 dari 4 halaman

Mohon Doa

Naza Unru meminta doa dari masyarakat agar sang ayah dapat cepat pulih dan segera dapat dipindahkan ke kamar.

"Mohon doanya semoga bisa cepat pulih dan bisa pindah ke kamar," harap Naza Unru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini