Sukses

BCL Dapat Komentar Nyinyir Sejak Menikah dengan Tiko Aryawardhana, Ternyata Punya Cara Jitu agar Tidak Stres Gara-Gara Netizen

Seiring berjalannya waktu, Bunga Citra Lestari alias BCL mulai bisa menyikapi reaksi negatif dari orang-orang secara bijaksana.

Liputan6.com, Jakarta Bunga Citra Lestari alias BCL merupakan salah satu selebriti Tanah Air yang telah berpengalaman dalam hal karier maupun lika-liku kehidupan. Mulai dari kariernya semasa muda, rumah tangga BCL dengan Ashraf Sinclair yang membuahkan satu orang anak, hingga duka karena ditinggal suami untuk selamanya.

Kini, usia BCL sudah 40 tahun dan ia telah memantapkan diri untuk menikah kedua kali dengan Tiko Aryawardhana. Namun sayangnya, publik terpecah dalam bereaksi atas keputusan BCL menikah lagi. Di satu sisi mendukung, tak sedikit pula yang mencibirnya.

Rupanya, cibiran publik sudah diterima oleh wanita yang akrab disapa Unge itu sejak ia masih sangat muda. Namun seiring berjalannya waktu, Bunga Citra Lestari mulai bisa menyikapi reaksi negatif secara bijaksana. Terlebih, BCL sering berkonsultasi dengan Reza Gunawan, mendiang suami Dewi Lestari yang dikenal sebagai pakar penyembuhan holistik.

Dalam perbincangan dengan Iwet Ramadhan di kanal YouTube Her World Indonesia, BCL berbicara seputar sikapnya saat mengetahui ada orang yang tak suka kepadanya. Tautan video perbincangan ini juga diunggah BCL melalui Instagram Stories akun @itsmebcl, Rabu (6/12/2023)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sikap BCL jika Ada Orang yang Tak Suka Kepadanya

Rupanya, alih-alih berpikiran negatif, BCL sejak dahulu selalu introspeksi diri ketika ia menyadari ada orang yang tak suka kepadanya.

"Kita mesti melihat diri kita juga kan kita enggak bisa langsung salahin pandangan orang melihat kita bagaimana. Misalnya ada orang enggak suka, aku enggak kayak, 'gila belagu banget dia enggak suka sama gue,'" jelasnya.

"Bukan gitu, tapi, oke, apa yang baru aja gue lakukan? Apakah gue menyinggung ataukah apa, kalau ternyata dicari-cari enggak ada, mungkin memang enggak cocok aja ya," lanjut BCL.

"Jadi ya sudah, enggak usah memaksakan sesuatu. Enggak semua orang harus suka sama gua. Gua enggak harus suka sama semua orang," ia menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

BCL Sempat Kepikiran dengan Pandangan Warganet

Setelah itu, BCL mengungkapkan sikapnya saat mengunggah sesuatu di media sosial namun ditanggapi negatif oleh publik. Ia mengaku kepikiran dan sempat merasa kesal karena banyak netizen yang menganggap dirinya salah.

"Kalau misalnya aku mulai sedih atau dinilai salah... Kita maksudnya apa, orang pikir beda, terus orang menyalahkan. Padahal orang enggak paham, rasanya itu, 'Lu yang enggak paham maksud gua apa!'" ungkap BCL.

 

4 dari 5 halaman

BCL Tak Lagi Stres Gara-Gara Warganet

Beruntungnya, sosok mendiang Reza Gunawan selalu menjadi tempatnya meluapkan semua keluh kesah. Sehingga membuat BCL jadi bisa meminimalisir stres akibat komentar pedas warganet.

"Tapi dia bilang (Reza Gunawan), 'Kita enggak bisa kontrol reaksi orang dari apapun pilihan kita. Tapi kita bisa kontrol reaksi kita terhadap reaksi orang itu.' Jadi kalau kamu mau terpengaruh dengan omongan orang, ya konsekuensinya jadi stres, depresi," ujarnya.

"Tapi kalau misalnya enggak, kenapa lu enggak memilih untuk enggak peduli aja sama apa yang mereka omongin. Karena lu enggak punya kekuatan mengubah semua orang untuk percaya lu maunya gimana," ia menambahkan.

 

5 dari 5 halaman

BCL dan Tiko Membuat Noah Sinclair Bahagia

Biarpun masih banjir cibiran, kegembiraan tetap ditunjukkan BCL dan Tiko kepada Noah Sinclair yang diselimuti kebahagiaan. BCL tampak gembira saat menikmati kebersamaan dengan keluarga besarnya di sebuah hotel tempatnya berbulan madu di Bali.

Sebelumnya, diketahui bahwa BCL dan Tiko Aryawardhana menggelar resepsi pernikahan pada Sabtu (2/12/2023) yang bertempat di Amankila, sebuah hotel dan resor mewah yang berlokasi di Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali.

Namun, salah satu akun fanbase pasangan pengantin baru tersebut mengungkap fakta bahwa BCL dan Tiko Aryawardhana bulan madu di hotel yang berbeda. Mereka pindah ke hotel mewah lainnya yang letaknya berada Nusa Dua, Bali.

Selama berada di hotel tempat menginap, BCL dan Tiko Aryawardhana mengajak serta Noah Sinclair bermain di kolam renang. Tak hanya mereka bertiga, beberapa keponakan BCL atau sepupu Noah dari mendiang Ashraf Sinclair juga ikut menikmati keseruan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.