Sukses

LPS Presents The 46th Jazz Goes to Campus Sukses Diadakan, Berikut Informasi Rangkaian Acaranya

Acara tahunan LPS Presents The 46th Jazz Goes to Campus sukses diadakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia tanggal 12 November 2023.

Liputan6.com, Jakarta Acara tahunan yang diselenggarakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, LPS presents The 46th Jazz Goes to Campus akhirnya berakhir dengan sukses. Acara puncak JGTC berhasil digelar di Kampus FEB UI, Depok, 12 November 2023 lalu.

Pada tahun ke-46 ini, Jazz Goes to Campus berhasil menyuguhkan festival experience kepada 10,000 jazzmates (panggilan untuk penonton JGTC) dengan empat panggung megah yang menyajikan sederet penampilan spesial dari musisi lokal dan internasional. Berikut Rangkaian Acara dari LPS presents The 46th Jazz Goes to Campus. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tema Acara

Tahun ini, LPS Presents The 46th Jazz Goes to Campus membawakan gagasan untuk menjaga tradisi JGTC sebagai wadah musisi muda Indonesia untuk mengekspresikan diri melalui kreativitas, khususnya musik dengan membawakan tema Harmonizing The Jazz Legacy.

3 dari 4 halaman

Rangkaian Acara

Jazz Goes to Campus telah melestarikan keberadaan jazz melalui berbagai rangkaian acaranya, mulai dari Roadshow Special UI, Workshop, Mendadak Jazz Vol. 1 dan 2, hingga Festival. JGTC juga senantiasa memberikan apresiasi bagi musisi Jazz tanah air melalui program JGTC Choice Awards yang dirancang bersama Forum Jazz Indonesia, dimana terdapat beberapa kategori penghargaan yang dipersembahkan kepada musisi terpilih.

Deretan musisi dan komunitas yang berhasil meraih penghargaan pada tahun ini ialah Barry Likumahuwa sebagai Artist of the Year, Vira Talisa dengan albumnya Bloomingtale sebagai Album of the Year, Komunitas Jazz Kemayoran dengan kategori Lifetime Achievement, Natasya Elvira sebagai Newcomer of the Year, dan Jason Mountario sebagai Young Talent of the Year. Setiap tahunnya, JGTC Choice Awards konsisten diselenggarakan sebagai komponen dalam susunan acara festival.

4 dari 4 halaman

Penampilan Spesial

Acara LPS Presents The 46th Jazz Goes to Campus dimeriahkan berbagai penampilan spesial. Penampilan dari musisi Jazz pastinya dan artis ibu kota lainnya seperti Tulus, Ahmad Dhani Electric Band, Barry Likumahuwa & The Rhythm Service feat. Candra Darusman, Maliq D’Essentials, Mahalini, Fariz Rm, Yura Yunita. Selain itu, puncak acara LPS Presents The 46th Jazz Goes to Campus juga dimeriahkan dengan penampilan musisi internasional dari Charlie Burg dan juga Sheila Majid feat Tohpati.

Rangkaian acara LPS Presents The 46th Jazz Goes to Campus sukses dilaksanakan oleh panitia yang merupakan mahasiswa FEB UI. Dibalik kemeriahan acara puncak kemarin, tentunya terdapat beberapa tantangan yang dihadapi mahasiswa FEB UI, selaku penyelenggara. There’s always a place to grow, kekurangan-kekurangan yang ada pada setiap rangkaian acara dijadikan evaluasi untuk dapat memberikan hasil yang terbaik di puncak acara.

Acara LPS presents The 46th Jazz Goes to Campus juga bekerjasama dengan Vidio.com sebagai media partner. Anda bisa melihat keseruan dan persiapan di balik layar The 46th Jazz Goes to Campus disini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.