Sukses

Sheila Majid & Tohpati, Maliq & D’Essentials, Hingga Yura Yunita Siap Memukau Penonton di The 46th Jazz Goes to Campus Festival

LPS Presents The 46th Jazz Goes to Campus Festival, akan berlangsung pada 12 November 2023 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, dengan penampilan dari seniman internasional dan nasional yang menarik.

Liputan6.com, Jakarta LPS Presents Jazz Goes to Campus (JGTC) baru-baru ini sukses melaksanakan konferensi pers dengan tema "Bringing Together the Perspective of Music Industry and the Emerging Festivals Trend in Indonesia." Acara ini dihadiri oleh sejumlah pembicara ternama, termasuk Sandiaga Salahuddin Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia), Purbaya Yudhi Sadewa (Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan), Candra Darusman (Co-Founder Jazz Goes to Campus dan perwakilan FESMI), Faiz Novascotia, Bagas Indyatmono (Wakil Ketua Forum Jazz Indonesia), dan Bryan Farrel (Ketua Penyelenggara LPS Presents The 46th Jazz Goes to Campus).

Konferensi pers ini berhasil menggali pandangan para pemangku kepentingan terkait perkembangan festival musik di Indonesia. Bryan Farrel, pembuka sesi diskusi, menjelaskan bahwa Jazz Goes to Campus adalah sebuah festival musik jazz yang independen, dikelola oleh mahasiswa aktif FEB UI, dan bertujuan untuk membumikan musik jazz dengan harga terjangkau.

“Keunikan Jazz Goes to Campus ada dari segi interaksi antara penonton dan musisi. JGTC berawal dari panggung kecil di Salemba, hingga akhirnya pindah ke Kampus UI Depok, dan berkembang hingga sebesar sekarang,” tambah Candra Darusman melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampil dengan Gaya Berbeda

Bagas Indyatmono juga menggarisbawahi perlunya mendukung musik jazz dan menjaganya agar tetap hidup dalam budaya musik Indonesia. Faiz Novascotia, sebagai perwakilan dari Reality Club, akan tampil dengan gaya berbeda dengan memadukan aransemen asli dengan unsur musik jazz.

 

3 dari 4 halaman

Dukungan Pemerintah

Selanjutnya, Sandiaga Uno memberikan pandangannya tentang pentingnya festival musik dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia dan menyatakan bahwa pemerintah berupaya mempermudah perizinan dan keamanan untuk festival musik.

“Every single event has aneconomy effect. Tahun ini, mayoritas acara yang dilaksanakan adalah festival musik dan sebagian besar dimeriahkan oleh artis lokal. Oleh karena itu, pemerintah perlu hadir dan mendukung kelancaran pelaksanaan festival musik. Sebagai langkah konkret, saat ini pemerintah terus berupaya untuk mempermudah perizinan dan keamanan untuk festival musik di Indonesia,” ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Line Up

Acara utama, LPS Presents The 46th Jazz Goes to Campus Festival, akan berlangsung pada 12 November 2023 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, dengan penampilan dari seniman internasional dan nasional yang menarik. Di antaranya adalah Sheila Majid & Tohpati, Charlie Burg, Ahmad Dhani Electric Band, Maliq & D’Essentials, Tulus, Yura Yunita, dan sederet musisi kebanggaan tanah air lainnya.

Tak hanya itu, penampilan kolaborasi baru yang hanya dapat dinikmati di JGTC Festival, seperti Nita Aartsen International Combo feat. Tompi, Nesia Ardi, Alexander Kuba, and Borderline; Farrel Hilal and The Godluck feat. Rahmania Astrini and Jordy Waelauruw; dan Barry Likumahuwa and The Rhythm Service feat. Candra Darusman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini