Sukses

Jonatan Christie Resmi Menikah dengan Shanju eks JKT48 di Gereja Katedral

Jonatan Christie dan Shanju eks JKT48 memukau dengan gaun pernikahan berwarna putih dan tudung transparan.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan Jonatan Christie dan penyanyi Shanju eks JKT48 dilangsungkan pada Jumat (1/12/2023). Pernikahan ini menjadi momen yang sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar dan khalayak. Detail dari acara pernikahan tersebut terkuak melalui live streaming yang diselenggarakan di platform YouTube.

Layaknya kisah dongeng, Leonardus Jonatan Christie dan Cresentia Shania Junianatha menjalani upacara pernikahan di Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Dekorasi altar yang dipenuhi dengan hiasan bunga lili dan mawar putih menghadirkan suasana yang sangat romantis.

Jonatan, yang akrab disapa Jojo, terlihat sangat ceria dengan senyumnya saat melangkah menuju altar.

Dalam balutan kemeja putih dan jas abu-abu, Jojo menemani Shanju yang tampil memukau dengan gaun pernikahan berwarna putih dan tudung transparan. Sepertinya, momen indah ini hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemasangan Cincin

Prosesi pemasangan cincin menjadi salah satu momen penuh makna dalam pernikahan mereka. Jonatan menyatakan cintanya dengan penuh kesetiaan sambil memasangkan cincin pada jari Shanju, disertai dengan doa yang khusyuk.

"Cresentia Shania Junianatha, terimalah cincin ini sebagai lambang cintaku dan kesetiaanku padamu dalam nama Bapa, Putra, dan Roh Kudus. Amin," kata Jonatan dalam prosesi pemasangan cincin.

"Leonardus Jonatan Christie, terimalah cincin ini sebagai lambang cintaku dan kesetiaanku padamu dalam nama Bapa, Putra, dan Roh Kudus. Amin," ucap Shanju.

 

3 dari 4 halaman

Pacaran

Kisah asmara antara Jonatan Christie dan Shanju sudah diumumkan ke publik sejak 26 Desember 2021, ketika mereka mengumumkan pertunangan mereka. Hubungan yang awalnya tertutup perlahan terbuka kepada publik, mengungkap bagaimana keduanya telah membangun hubungan yang kokoh.

Ketika Shanju memberikan klarifikasi tentang kedekatannya dengan atlet bulu tangkis ini pada Juli 2019, hubungan mereka yang awalnya hanya melalui gereja yang sama mulai terungkap.

 

4 dari 4 halaman

Memulai Hubungan

Shanju menceritakan bagaimana keberanian untuk memulai hubungan mereka bermula dari permintaan video ucapan ulang tahun untuk temannya, yang merupakan penggemar berat Jonatan Christie.

Sejak momen publikasi foto bersama pada 25 Desember 2020, keduanya tak lagi ragu untuk menunjukkan kebersamaan mereka kepada publik. Momen-momen indah yang mereka bagi bersama menjadi bukti akan kebahagiaan dan kedewasaan dalam menjalani hubungan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.