Sukses

6 Fakta Belinda Sang Pemenang MasterChef Indonesia Season 11, Ternyata Satu Almamater dengan Chef Renata Moeloek

Simak 6 fakta tentang Belinda Christina yang berhasil keluar menjadi juara pertama MasterChef Indonesia Season 11 yang dirangkum melalui Liputan6.com dan akun Instagram pribadi Belinda (@belinda.mci11).

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi memasak MasterChef Indonesia Season 11 telah usai dengan hasil akhir Belinda Christina yang memenangkan kompetisi memasak tersebut, mengalahkan Kiki yang menjadi lawannya saat di grand final.

Grand final yang terdiri dari tiga babak ini berakhir dengan hasil skor setiap peserta yang sangat tipis, di mana Belinda lebih unggul 10 poin daripada skor yang didapatkan oleh Kiki.

Kemenangan Belinda sebagai juara MasterChef Indonesia Season 11 tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Belinda dan keluarga, namun juga menjadi perbincangan netizen di media sosial.

Banyak dari mereka yang mempertanyakan kredibilitas acara MasterChef Indonesia karena mereka merasa Kiki lah yang seharusnya mendapatkan gelar juara pertama itu. Namun, banyak juga yang mengucapkan selamat atas kemenangan Belinda di kompetisi MasterChef Indonesia Season 11.

Oleh karena itu, berikut kami sajikan 6 fakta tentang Belinda MasterChef Indonesia yang dirangkum melalui pemberitaan Liputan6.com dan akun Instagram pribadi Belinda (@belinda.mci11).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Lahir di Surabaya, Jawa Timur

Belinda memiliki nama lengkap Belinda Christina Sianto. Ia adalah seorang wanita kelahiran Surabaya, Jawa Timur pada 22 September 2000.

3 dari 7 halaman

2. Anak Bungsu dari 6 Bersaudara

Dalam struktur keluarga, Belinda adalah anak bungsu atau anak terakhir dari 6 bersaudara. Hal ini sangat berbanding terbalik dengan lawannya, Kiki, yang merupakan anak pertama dari 4 bersaudara.

4 dari 7 halaman

3. Pernah Kuliah di Kampus Le Cordon Bleu

Terkait latar belakang pendidikannya, Belinda memiliki pendidikan yang cukup baik. Ia merupakan lulusan dari kampus kuliner terkemuka di Selandia Baru, Le Cordon Bleu. Kampus tersebut tidak hanya menghasilkan chef hebat seperti Belinda, tetapi juga melahirkan chef hebat lainnya yang sekarang berdiri di deretan juri MasterChef Indonesia, Chef Renata Moeloek.

5 dari 7 halaman

4. Menguasai Berbagai Gaya Masakan

Sebagai seorang lulusan kampus kuliner ternama Le Cordon Bleu, Belinda dikenal dengan keahliannya dalam menguasai berbagai gaya masakan seperti Asia, fusion, dan masakan Barat. Keahlian inilah yang Belinda gunakan selama di galeri MasterChef Indonesia hingga berhasil keluar menjadi seorang pemenang.

6 dari 7 halaman

5. Ingin Menjadi Pengusaha Restoran

Bergabungnya Belinda di kompetisi memeasak MasterChef Indonesia bukan tanpa alasan. Selain ingin mengasah skill dan mengimplementasikan ilmu yang ia dapat selama belajar di kampus kuliner terkemuka, Belinda juga memiliki sebuah mimpi untuk menjadi seorang pengusaha restoran.

7 dari 7 halaman

6. Pecinta Hewan

Tidak hanya dikenal dengan keahliannya dalam menguasai berbagai gaya masakan, Belinda juga dikenal sebagai pecinta hewan. Hal ini dibuktikan melalui akun Instagram pribadinya di mana Belinda memiliki seekor anjing bernama Lorenzo yang selalu Belinda rayakan ulang tahunnya setiap tahunnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini