Sukses

Cha Eun Woo dan Sung Si Kyung Jadi MC di Golden Disc Awards 2024 di Jakarta

Perhelatan Golden Disc Awards atau GDA 2024 digelar pada 6 Januari 2024 mendatang di JIS. Cha Eun Woo dan Sung Si Kyung jadi MC-nya.

Liputan6.com, Seoul - Dua MC tampan akan tampil dalam Golden Disc Awards atau GDA 2024 yang digelar di Jakarta tahun depan: Cha Eun Woo dan Sung Si Kyung. Hal ini disampaikan lewat media sosial ajang penghargaan tersebut pada hari ini, Kamis (30/11/2023).

“Introducing the best MC line-up of the 38th #GoldenDiscAwards with #BankM**diri It’s sure to be another unforgettable, fun-filled night.♥ #SungSiKyung #ChaEunWoo,” begitu isi cuitan di akun Twitter atau X GDA.

Seperti diketahui, Cha Eun Woo adalah salah satu artis K-Pop paling kondang di Negeri Ginseng. Member ASTRO tersebut juga dikenal sebagai bintang drakor, salah satunya yang sedang tayang adalah A Good Day To Be A Dog.

Sementara Sung Si Kyung adalah penyanyi Korea yang debut 2001 silam. Ia dikenal lewat sejumlah variety show seperti 2 Days & 1 Night dan Battle Trip, serta merilis lagu hits seperti “Even Now.”

Pengumuman ini disambut meriah oleh penggemar K-Pop yang sudah menunggu-nunggu siapa yang akan menyapa mereka dalam ajang Golden Disc Awards.

“Beneran Eun Woo nangisssss,” komentar @rima****** di Instagram, dalam huruf serba-kapital.

“Wait my love is going to be MC again !!!!!! OMG OMG OMG !!!!!!!” kata @eunwo********.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Januari 2024 di Jakarta International Stadium

Perhelatan ke-38 GDA akan digelar pada 6 Januari 2024 mendatang di Jakarta International Stadium atau JIS, Jakarta Utara.

“Pengaruh K-Pop di pasar global terus membesar, dan permintaan penggemar Asia untuk bertemu para bintang K-Pop terus meningkat, Melihat kecenderungan ini, penggemar domestik atau mancanegara yang berkomunikasi lewat K-Pop kian beragam,” kata perwakilan penyelenggara acara ini, seperti dilansir dari media Korea Asia Today.

Ditambahkan, “Kami memutuskan untuk menggelar acaranya di Jakarta untuk menghadirkan kesempatan tersebut.”

3 dari 4 halaman

Kemeriahan GDA ke-37

GDA memang bukan konser musik, tapi kemeriahannya digadang-gadang tak akan kalah—bahkan bisa lebih meriah lagi. Pasalnya, banyak idol K-Pop ternama yang manggung di acara ini.

Dalam perhelatan sebelumnya, beberapa nama beken yang tampil antara lain PSY, Stray Kids, Seventeen, (G)I-DLE, Enhypen, Treasure, Le Sserafim, NewJeans, hingga superstar trot Korea, Lim Young Woong.

 

4 dari 4 halaman

Penyelenggaraan GDA Kelima di Luar Korsel

Perhelatan di Jakarta sendiri merupakan penyelenggaraan GDA kelima yang seremoninya dilangsungkan di luar Korea Selatan.

Negara pertama yang disambangi adalah Jepang dalam perhelatan ke-26, berlanjut di Malaysia (ke-27), China (ke-28), dan terakhir di Thailand pada tahun lalu atau penyelenggaraan ke-37.

Nominasi setiap kategori untuk acara mendatang akan diumumkan pada 4 Desember melalui situs resmi dan platform media sosialnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini