Sukses

6 Fakta soal Kiki MasterChef Indonesia Season 11 yang Jadi Sorotan Netizen, Sejak SMP Minat ke Dunia Kuliner

Berikut kami sajikan 6 potret Kiki MasterChef Indonesia Season 11 yang dirangkum oleh Liputan6.com dan akun Instagram pribadi Kiki MasterChef Indonesia Season 11 (@kiki.mci11).

Liputan6.com, Jakarta - Berakhirnya kompetisi memasak MasterChef Indonesia Season 11 membuahkan hasil Belinda Christina sebagai pemenang utama dan Rizkisyah Putra Singarimbun alias Kiki sebagai juara kedua.

Meskipun banyak menimbulkan kontroversi dan spekulasi negatif yang dituju kepada MasterChef Indonesia, penampilan Kiki di ajang memasak tersebut mendapatkan banyak pujian dari netizen hingga figur publik.

Terlepas dari apa yang terjadi di media sosial, Kiki menerima gelar yang diberikan oleh para juri MasterChef Indonesia sebagai juara kedua di kompetisi memasak bergengsi tersebut.

Dirangkum dari Liputan6.com dan akun Instagram pribadi @kiki.mci11, berikut 6 potret Kiki, sang juara MasterChef Indonesia Season 11 yang menjadi sorotan netizen di media sosial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Lahir di Bandung, Jawa Barat

Kiki atau yang memiliki nama lengkap Rizkisyah Putra Singarimbun adalah seorang pemenang juara kedua MasterChef Indonesia Season 11. Ia lahir pada 27 Desember 2000 di Bandung, Jawa Barat.

3 dari 7 halaman

2. Anak Pertama dari 4 Bersaudara

Dalam struktur anggota keluarganya, Kiki merupakan anak pertama dari 4 bersaudara. Kiki merupakan satu-satunya anak laki-laki di keluarganya. Oleh karena itu, kemenangan Kiki sebagai juara kedua MasterChef Indonesia Season 11 adalah sebuah kebanggaan bagi Kiki dan keluarganya.

4 dari 7 halaman

3. Punya Keinginan Untuk Terjun ke Dunia Kuliner Sejak SMP

Sejak duduk di bangku SMP, Kiki telah menemukan passion-nya di bidang kuliner dan akhirnya memutuskan untuk melanjutkan pendidikan ke SMK dengan memilih Jurusan Tata Boga.

5 dari 7 halaman

4. Alumnus SMKN 8 Medan di Tahun 2018

Kiki menempa dan mengasah ilmunya di bidang kuliner di SMKN 8 Medan, Sumatera Utara dan resmi menjadi alumnus siswa dari sekolah tersebut pada tahun 2018.

Alasan Kiki memilih salah satu sekolah kejuruan di Sumatera Utara ini karena SMKN 8 Medan memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk Jurusan Tata Boga.

Belum lagi karena SMKN 8 Medan memiliki banyak kerja sama dengan industri yang membuat peluang kerja setelah lulus sekolah lebih besar.

6 dari 7 halaman

5. Mengimplementasikan Ilmunya di Galeri MasterChef Indonesia

Selama bersekolah di SMKN 8 Medan, Kiki mendapatkan banyak skill dan ilmu yang sangat berperan penting dalam kariernya di bidang food and beverage. Ilmu dan skill yang didapat semasa sekolah pun Kiki gunakan untuk berkompetisi di galeri MasterChef Indonesia.

7 dari 7 halaman

6. Dapat Pujian dari Chef Vindy Lee

Tidak hanya mendapatkan pujian dari netizen, salah satu chef ternama Indonesia, Vindy Lee, juga mengakui skill table manner yang Kiki gunakan saat menyajikan masakannya ke hadapan dewan juri.

Chef Vindy Lee menyebutkan bahwa Kiki menggunakan teknik 'open hand serving,' di mana pelayan menyajikan sesuatu ke atas meja makan tanpa menjulurkan tangan ke arah depan tamu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini