Sukses

Marissya Icha Terseret Kasus Dugaan Penipuan Online Shop, Didesak untuk Bertanggung Jawab

Baru-baru ini, Marissya Icha meng-endorse akun online shop yang menjual sebuah ponsel iPhone 13. Belakangan, diduga bahwa hal tersebut adalah penipuan.

Liputan6.com, Jakarta Marissya Icha harus menghadapi masalah di media sosial. Marissya Icha dituding menerima endorsement dari sebuah online shop yang diduga kuat melakukan penipuan.

Baru-baru ini, ia meng-endorse akun online shop yang menjual sebuah ponsel iPhone 13. Belakangan, banyak yang menyuarakan bahwa hal tersebut adalah penipuan.

Penipuan online shop itu bahkan sudah memakan banyak korban yang tergiur oleh unggahan Marissya Icha. Para korban kemudian meminta Marissya Icha untuk membantu menyelesaikan masalah ini. Namun pihak Marissya Icha disebut hanya menyarankan untuk melaporkan masalah ini ke polisi.

Dari situ, beberapa korban kemudian meminta tolong kepada seorang influencer, Chagii Amelia. Chagii cukup vokal mengangkat masalah ini ke Instagram-nya.

Via Instagram-nya, baru-baru ini Chagii Amelia menulis, “1,4 M cuy followers lu, masih aja ngambil endorsement yg abal”. Wk :’). Diajak ngomong baik” malah nyuruh lapor polisi. Ckck. Kasian juga ya pak Polisi cm disuruh ngurusin hal” yg dibuat sm “Artis”! :)."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Didesak Bertanggung Jawab

Chagii Amelia mendesak Marissya Icha untuk ikut bertanggung jawab. Bukan hanya menyuruh untuk melaporkan masalah ini ke pihak kepolisian.

“SETIDAKNYA DIA HARUS BERJUANG JG UTK PARA KORBAN, BUKAN CM DIAM.. DAN BELAJAR YAA SEMUANYA NETIZEN, APA YG DI PROMOTE KAN SESEORANG YG TERLIHAT BAIK BUKAN BERARTI CARI UANG NYA AMANAH :),” tulisnya dalam unggahan lain.

 

3 dari 4 halaman

Tak Peduli

Lebih lanjut, Chagii menyatakan bahwa dirinya tidak peduli dengan apa pun yang terjadi nanti. Yang pasti, ia akan membela para korban.

“Salut gw ka sama lu!! Berani lawan ibu peri yg sok iye sok paling benar,” tulis seorang warganet.

“SE PERI APA DIA? KALO DL DIA BS MASUKIN MZ. GUE TIDAK PEDULI !!! YG GUE BELA ORANG YG BENAR DAN BUTUH HAK NYA!!! GUE PUN SEBAGAI INFLUENCER DISINI YG PERNAH NGALAMIN HAL YG SAMA. BEDA NYA, GUE BERTANGGUNG JAWAB FULL SM PARA KORBAN !!! JADI GUE GA PERLU TAKUT CM PERKARA FOLLOWERS DIA LEBIH DR GUE !!!” balas Chagii Amelia.

 

4 dari 4 halaman

Respons

Rupanya, desakkan dari Chagii itu membuahkan hasil. Diketahui bahwa Marissya Icha melalui managernya, Wanda, buka suara mengenai masalah ini. Ia menyampaikan permohonan maaf dan akan bertanggung jawab kepada para korban.

“Temen temen aku izin menyampaikan terkait dengan permasalahan yang sedang terjadi mengenai ada yang tertipu oleh oknum yang sempat paid promote (PP) PP) di akun ka marisya icha, sebelumnya aku mewakili tim meminta maaf atas kurang telitinya admin dalam pemilihan paid promote,” tulisnya yang juga diunggah ulang Marissya Icha di Instagram Story-nya.

“Disini kami (tim) dan ka marissya icha sendiri pun tidak lepas tangan, karena posisi nya juga kita sama-sama dirugikan, dengan oknum tersebut hanya membayar PP 1 jt an kepada kami (admin), namun karena ulah penipu tersebut pihak kami harus mengganti dana yang tertipu kurang lebih sampai 70jt,” tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini